nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miris, Bocah 7 Tahun Pengungsi Gempa Palu Dicabuli 3 Pemuda

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 17 340 1965125 miris-bocah-7-tahun-pengungsi-gempa-palu-dicabuli-3-pemuda-bczgOdIiIa.jpg Pemuda pelaku pencabulan. (Foto: Herman A/Okezone)

MAKASSAR - Pencabulan anak di bawah umur menimpa, HS (7), bocah perempuan yang masih duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar (SD). Miris, korban adalah anak korban gempa Palu yang mengungsi ke Makassar.

Pencabulan oleh tiga pemuda itu diduga terjadi saat korban bermain di area pengungsian di kompleks Perumahan BTN Bumi Permata Sudiang (BPS), Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Selasa 16 Oktober 2018, sekitar Pukul 14.00 Wita.

Ilustrasi.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Nugraha mengatakan, dari tiga pelaku, satu di antaranya sudah diamankan. Pemuda berinisial IN itu ditangkap dan diamankan ke Polsek Biringkanaya Makassar.

Selanjutnya, kata Nugraha, penanganan perkara pencubalan anak ini telah dilimpahkan ke unit PPA Polrestabes Makassar. "Kita sudah dilimpahkan ke penyidik PPA Polrestabes," kata Nugraha, Rabu (17/10/2018).

(Baca juga: Balita 1,5 Tahun di Karawang Tewas Diduga Disodomi Anak Jalanan)

Sementara itu dua pelaku lainnya dalam pengejaran tim gabungan personel Polsek Biringkanaya dan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Makasssar. "Anggota Polsek masih mengejar pelaku yang belum ditangkap. Infonya 3 orang pelaku. 2 orang masih dikejar," terang Nugraha.

Dijelaskan Nugraha, tindakan pencabulan bermula saat pelaku melihat korban sedang bermain sendirian. Para pelaku menutup mulut dan menarik paksa korban ke kebun kosong. Ketiga pelaku lalu menyuruh korban menghisap kemaluan.

"Dalam aksinya tersebut pelaku IN bersama dengan dua emannya," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini