nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rentetan Kejadian Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 12:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 19 337 1966165 ini-rentetan-kejadian-peluru-nyasar-ke-gedung-dpr-udRprZnJUX.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus peluru nyasar di lapangan tembak Senayan, Jakarta Pusat. Dalam rekonstruksi, kedua tersangka yakni PNS di Kementerian Perhubungan berinisial IAW dan RMY dihadirkan penyidik.

Dari adegan rekonstruksi yang digelar oleh penyidik Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, kedua tersangaka ketika datang ke lapangan tembak Senayan tidak bersamaan.

Dimana, IAW lebih tiba terlebih dahulu sekira pukul 12.00 WIB. Kemudian disusul dengan RMY yang datang sekira pukul 12.30 WIB. Seusai bertemu keduanya berjalan melewati lorong guna menuju lintasan tembak yang berada di semi outdoor.

rekon

Akan tetapi, sebelum menuju lintasan tembak, IAW mengambil senjata dan peluru di gudang penyimpanan guna bertemu dengan salah petugas Perbakin. Sementara RMY hanya menunggu diluar.

(Baca juga: Dua Tersangka Peragakan Ulang Adegan Penembakan Gedung DPR)

(Baca juga: Bambang Soesatyo Hadiri Reka Ulang Peluru Nyasar ke Gedung DPR)

Setelah itu mendapatkan senjata dan peluru, keduanya berjalan menuju tempat lintasan menembak. Dimana keduanya secara bergantian menembak di lintasan 6 lapangan tembak dengan menggunakan senjata glock-17 manual guna memuntahkan peluru.

rekon

Selesai dilintasan 6, kemudian kedua tersangka berpindah ke lintasan 7. Disitu tersangka IAW menggunakan senjata glock-17 modifikasi yang bersemi automatic. Sementara RMY hanya duduk melihat dan tidak menembak di lintasan 7 tersebut.

Hingga disitulah, diduga peluru yang dilontarkan IAW dari senjata senjata glock-17 modifikasi yang bersemi automatic nyasar ke gedung DPR RI. Sehingga memberikan bekas sebanyak 6 lubang di beberapa ruangan.

Akhirnya, muntahan peluru tersebut nyasar dan tiba-tiba seketika bikin heboh ruangan DPR. Pada hari itu juga, IAW dan RMY dibekuk dan dijadikan tersangka. Setelah adegan rekonstruksi selesai, kedua tersangka pun dibawa kembali ke Polda Metro Jaya.

rekon

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini