nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Otak Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Deliserdang Ditembak Mati

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 22 340 1967207 otak-pelaku-pembunuhan-satu-keluarga-di-deliserdang-ditembak-mati-5igAbcQOXV.jpg Rumah keluarga korban penculikan dan pembunuhan di Deliserdang. Foto: Okezone/Liansah

MEDAN - Polisi telah berhasil menangkap perancang kasus pembunuhan satu keluarga manager pabrik kacamata PT Domas Intiglas Perdana di Tanjungmorawa, Deliserdang, Sumatera Utara.

Tersangka berinisial AG itu ditangkap di Kota Pekanbaru, Riau. Dia ditangkap bersama seorang rekannya berinisial R, yang dalam kasus pembunuhan itu juga disangka menjadi eksekutor.

Informasi yang dihimpun, dalam penangkapan itu, polisi menembak mati tersangka AG. Sementara R terpaksa ditembak kakinya karena mencoba untuk melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap.

"Benar, kita telah menangkap dua pelaku di Pekan Baru, Riau," kata Direktur pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian, Senin (22/10/2018).

Baca: Ditangkap Warga, Penculik Anak Malah Pura-Pura Gila

Andi Rian menyebutkan, penangkapan kedua tersangka ini bermula dari informasi yang mereka terima dari masyarakat terkait lokasi persembunyian keduanya. Sebelumnya kedua tersangka ini memang sudah didaftarkan dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi.

"Begitu kita ketahui lokasi persembunyian mereka, kita langsung melakukan penyergapan. Saat itu mereka lakukan perlawanan sehingga kita lakukan penindakan tegas terukur," tandasnya.

Foto: Okezone/Liansah Rangkuti 

Dengan ditangkapnya dua tersangka ini, secara total ada 3 tersangka yang sudah ditangkap.

Sebelumnya polisi sudah menangkap tersangka Dn. Dn merupakan tetangga korban yang diduga berperan membawa dan membuang mayat korban.

Baca: 4 Hari Hilang, Bocah SD Ternyata Diculik Gurunya di Lereng Semeru

Para pelaku diduga telah membunuh dan membuang mayat Muhajir, Suniati dan M Solihin. Satu keluarga ini dilaporkan hilang dari rumah mereka di Dusun III Gang Gambutan, Desa Bangun Sari, Tanjung Morawa, sejak Selasa 9 Oktober 2018.

Hilangnya Muhajir, Suniati dan Solihin pertama kali diketahui Desy Rahmawati (23), putri sulung pasangan Muhajir dan Suniati yang tinggal di kawasan itu juga. Kamis 11 Oktober 2018, jasad Muhajir (49), ditemukan.

Tubuh manajer pabrik kacamata PT Domas Intiglass Perdana, Tanjung Morawa, itu ditemukan warga di aliran Sungai Belumai, tepatnya di Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir. Ketika itu pun jenazah sudah membusuk, dengan posisi tangan dan kaki terikat tali nilon.

Tiga hari kemudian, Minggu, 14 Oktober 2018 sekitar pukul 16.00 Wib, jasad M Solihin (12) ditemukan di tepi aliran Sungai Belumai di Dusun B Bintang Meriah, Desa Limau Mungkur, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Deli Serdang.

Dua hari kemudian, Selasa 16 Oktober 2018 sekitar pukul 10.00 WIB, jasad Suniati ditemukan di perairan Pulau Pandang, Batubara, Sumut. Di lokasi itu juga ditemukan jasad pria tak dikenal.

(fzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini