nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Pria Bonyok Diamuk Massa Gara-Gara Disangka Mencopet Perempuan Bule

Gimas Siskamayanti, Jurnalis · Senin 05 November 2018 18:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 05 340 1973671 2-pria-bonyok-diamuk-massa-gara-gara-disangka-copet-oleh-perempuan-bule-YvbxClpYJW.jpg Copet (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA – Dua orang pria babak belur setelah dihakimi massa karena dikira mencopet uang seorang perempuan bule sejumlah Rp2 Juta. Kesalahpaham terjadi akibat si turis teriak dengan suara yang keras, lalu massa merasa terprovokasi langsung memukuli dua orang korban tersebut.

Peristiwa yang terjadi di kawasan Bali tersebut dijelaskan dari akun facebook bernama Eris Riswandi. Menurut kronologisnya, awalnya seorang bule bolak-balik di mesin ATM. Tidak lama berselang, setelah sang bule keluar dari ATM, masuk lah dua orang pria ke dalam ATM untuk mengambil sejumlah uang.

Baca Juga: Viral Aksi Copet di Medan Terekam Kamera, Pelaku Mepet-Mepet Korban

Bule tuduh copet

Si bule tersebut tiba-tiba masuk kembali ke dalam ATM dan mengira bahwa dua WNI tersebut mengambil uangnya, sang bule pun teriak. Setelah sempat tarik-menarik uang, warga yang melihat malah langsung mengeroyok 2 orang pria tersebut.

Akibat ramainya di lokasi kejadian, polisi datang dan mengamankan dua orang pria tersebut. Setelah melalui tahap interogasi dan dilakukan pengecekan saldo si bule terebut ternyata saldonya tidak berkurang.

Baca Juga: Viral Video Siswa SMK di Bojonegoro Dianiaya di Toilet, Ini Kata Polisi

Copet

Melalui video tersebut, sang bule klarifikasi dan meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi dan mengakui kedua pekerja tersebut tidak mencuri uangnya.

Si bule menyelesaikan kasus tersebut dengan memberikan kompensasi sebesar Rp400 ribu untuk dua pria yang terbaring di RS karena penganiayaan secara masal.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini