nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum: Polisi Saudi Cuma Konfirmasi Bendera Tauhid di Rumah Habib Rizieq

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 06 337 1974235 kuasa-hukum-polisi-saudi-cuma-konfirmasi-bendera-tauhid-di-rumah-habib-rizieq-hhlakymUUQ.jpg Bendera Tauhid id rumah Habib Rizieq (Foto: Ist)

JAKARTA - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengaku penangkapan klieannya di Arab Saudi terkait dengan bendera tauhid yang ditempel di tembok rumahnya.

"Ada yang menempel bendera tauhid di tembok rumah Habib Rizieq, polisi di sana cuma mengkonfirmasi," jelas Kapitra saat dihubungi Okezone, Selasa (6/11/2018).

Kapitra pun mengungkapkan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut sudah dilepaskan kembali ke rumahnya setelah dimintai keterangan oleh polisi setempat.

"Iya sudah dilepaskan, sudah di rumah," jelas Kapitra.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita tentang penangkapan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke tempat tinggalnya di Makkah.

Diplomat Indonesia saat ini tengah menuju Makkah untuk mengecek langsung ke tempat tinggal Rizieq Shihab, kata Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel.

"Kami sedang melakukan pengecekan, ibu Menlu (Retno Masudi) barusan telepon saya untuk cari informasi yang valid tentang penangkapan habib Muhammad Rizieq Shihab," kata Agus seraya menambahkan hari Selasa (06/11/2018) ini diharapkan sudah mendapat bukti terkait berita penahanan ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini