nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sayap Lion Air JT633 Rusak Usai Senggol Tiang Koordinat Bandara Bengkulu

Demon Fajri, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 20:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 07 337 1974760 sayap-lion-air-jt633-rusak-usai-senggol-tiang-koordinat-bandara-bengkulu-GegMB1BlHH.jpg Sayap Pesawat Lion Air yang Rusak (Foto: Demon Fajri/Okezone)

BENGKULU - Maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633, tujuan Bengkulu - Jakarta diduga menyenggol tiang koordinat di depan gerbang VIP room Bandara Fatmawati - Soekarno, pada saat ingin taxi out dari parkiran 4. Kejadian itu terjadi sekira pukul 18.21 WIB.

Akibat peristiwa itu, sayap bagian kiri maskapai itu mengalami rusak atau robek. Tidak hanya itu, ratusan penumpang terpaksa diturunkan dari maskapai untuk kembali menuju ruang tunggu di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Data terhimpun Okezone, sekira pukul 17.50 WIB, tidak kurang dari ratusan penumpang maskapai Lion Air mulai memasuki pesawat. Setelah dipastikan seluruh penumpang bording, maskpai dengan nomor penerbangan JT-633 tersebut taxi out dari parkiran bandara menuju runway untuk take off.

Baca Juga: Basarnas Beberkan Strategi Pencarian Korban Lion Air Tiga Hari ke Depan

Tiang Kordinat

Namun, saat ingin keluar dari parkiran 3, terdapat salah satu maskapai yang sedang terparkir tepatnya di depan gerbang VIP room. Di mana di lokasi itu tersebut terdapat tiang titik kordinat, sehingga saat melintasi areal tersebut bagian sayap langsung menyenggol tinag titik koordinat tersebut.

Akibatnya, tiang titik koordinat roboh. Begitu juga dengan bagian sayap sebelah kiri yang mengalami robek dengan ukruan cukup besar. Dampaknya, ratusan penumpang dengan jadwal penerbangan pukul 18.20 WIB tersebut di tunda keberangkatannya. Di mana calon penumpang tersebut di minta untuk kembali ke ruang tunggu bandara Fatmawati - Soekarno.

Kepala Tata Usaha (KTU) Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Sarosa mengatakan, sayap maskapai menyenggol tiang koordinat saat ingin takeoff. Saat ini maskapai tersebut diparkirkan di bandara. Sebab, bagian sayap mengalami rusak.

''Iya, memang ada. Sekarang diparkir di bandara. Bagian sayap menyenggol tiang koordinat,'' kata Sarosa, ketika di konfirmasi Okezone melalui sambungan teleponnya, Rabu (7/11/2018), malam.

Baca Juga: Bayi dan Balita Korban Lion Air Teridentifikasi Ternyata Kakak Beradik

Sementara itu, Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communication Strategic Lion Air Group membenarkan kejadian tersebut.

'"Saya lagi ada kegiatan. Nanti saya hubungi lagi,'' singkat Danang, ketika dihubungi via telepon genggamnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini