nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 2 Strategi Anies Antisipasi Banjir di Jakarta

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 15:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 338 1976263 ini-2-strategi-anies-antisipasi-banjir-di-jakarta-1Ny7no8NKX.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peringatan hari Sungai Ciliwung di Condet, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018). (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memaparkan strateginya untuk menghadapi musim hujan. Ia mengungkapkan, ada dua strategi yang telah disiapkan untuk mengantisipasi banjir.

"Nomor satu air yang turun di Jakarta sebisa mungkin kita masukan ke dalam tanah," ujar Anies usai menghadiri acara peringatan hari Sungai Ciliwung di Condet, Minggu (11/11/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengatakan, pihaknya telah menyiapkan program tersebut untuk bisa diterapkan. Namun, hingga saat ini, program itu masih dalam tahap uji coba.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto : Instagram)

"Kita sudah siapkan kemarin programnya tidak akan lama lagi kita akan kick off untuk vertikal drainase. Sekarang lagi diuji coba di beberapa titik," terangnya.

(Baca Juga : Hadapi Musim Hujan, Ini Langkah yang Harus Dilakukan Pemprov DKI)

Kedua, kata dia, pihaknya telah menyiapkan tim respons cepat guna memastikan semua saluran air di Jakarta bersih sehingga tidak mengganggu arus air.

"Semua masyarakat di sepanjang daerah aliran sungai kita antisipasi dengan respons cepat bila terjadi limpahan air dari hulu yang di Jakarta semua sebisa mungkin saluran air bersih," tukasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini