Banjir di Indragiri Hulu Telan Korban Nyawa 2 Anak

Antara, · Senin 12 November 2018 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 12 340 1976666 banjir-di-indragiri-hulu-telan-korban-nyawa-2-anak-CYdHBplL2S.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PEKANBARU - Sebanyak dua anak di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhul), Provinsi Riau, meninggal dunia saat banjir melanda daerah itu.

"Iya, anak yang meninggal berusia 7 tahun dan usia 11 bulan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger, saat dikonfirmasi wartawan di Pekanbaru, Senin (12/11/2018).

Korban atas nama Dimas Febrianto berusia tujuh tahun, dan anak berusia 11 bulan bernama Umaira Sari Maulidani. Edwar mengatakan insiden menyedihkan itu kemungkinan besar terjadi akibat kelalaian dari pihak orangtua.

Kejadian nahas itu terjadi di tempat berbeda, yang pertama pada Sabtu lalu di Kecamatan Kuala Cenaku. Saat itu seorang bocah perempuan yang baru berusia 11 bulan, Umaira Sari Maulidani, ditemukan mengapung di samping rumahnya.

Korban adalah putri dari Reno Saputra (27) dan Syarifah Mutiah (23) yang tinggal di Dusun Mekar Jaya Desa Kuala. Korban sebelum kejadian sempat ditinggal ibunya pergi mandi. Padahal, pada saat itu ketinggian air banjir di luar rumahnya sudah mencapai 50 centimeter.

Sementara itu, nenek korban bernama Agustina yang dititipi oleh ibu korban sedang menyetrika baju sambil menonton televisi. "Mungkin ini karena kelalaian orangtua," kata Edwar terkait penyebab insiden tersebut.

Pada hari yang sama, korban yang meninggal bernama Dimas Febrianto ditemukan tersangkut di pohon. Korban ditemukan warga yang menemukannya terseret banjir di Jalan Teluk Erong Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Banjir

Korban adalah putra pasangan Sugiarto (37) dan Lis Rumansyah (35) yang berdomisili di Jalan Pasir Jaya RT 07/RW 04 Desa Kuba Kecamatan Rengat. Korban bersama ibu dan abangnya Endah Aprianda Pratama (11) pergi dari rumah menuju ke lokasi banjir.

Korban meninggal diduga saat bermain genangan air. Ibu korban dibantu warga meminta pertolongan warga sekitar dan setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi tewas sekitar pukul 17.45 WIB.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini