nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Mobil Masuk Kuburan Gara-Gara Sopir Digoda Kuntilanak, Ternyata Hoaks

Nurul Arifin, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 14:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 30 519 1985025 heboh-mobil-masuk-kuburan-gara-gara-sopir-digoda-kuntilanak-ternyata-hoaks-n8OPPQih6k.jpg ilustrasi.

PASURUAN – Info hoaks kembali beredar di jagad media sosial. Kali ini menerpa kejadian kecelakaan tunggal mobil Avanza warna hitam di Jalan Raya Sukorejo, Pasuruan.

Beredar info dalam Whatsapp (WA) Group, sopir dari mobil tersebut digoda oleh cewek cantik diduga kuntilanak dan diajak menginap di rumahnya. Ternyata keesokan harinya setelah bangun, sopir tersebut sudah berada di area kuburan. Peristiwa ini terjadi pada Senin, 26 November 2018.

“Avanza tadi malam sopirnya digoda cewek, diajak mampir ke rumahnya dan disuruh nginep… Ternyata setelah sadar di kuburan,” bunyi caption yang tersebar dalam WA grup.

Namun, dalam keterangan pihak kepolisian, kecelakaan tersebut jauh dari hal mistis. Dari data yang dihimpun, mobil Avanza tersebut ditumpangi lima orang yang dikemudikan Muchad Tri Laksono (38). Polisi memastikan itu adalah kecelakaan tunggal karena pengemudi mengantuk saat melaju dari arah Surabaya hingga oleng ke kiri dan menerobos pagar kemudian masuk ke area makam.

Hoaks sopir diajak nginep (Ist)

Akibat kecelakaan ini, seluruh penumpang mengalami luka ringan dan harus dirawat di rumah sakit kawasan Sukorejo.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar menyatakan, kejadian tersebut murni kecelakaan dan tidak berkaitan dengan hal mistis.

(Baca Juga : Dituding sebagai Anak DN Aidit, Muannas Alaidid Polisikan 40 Akun Medsos)

"Hoaks itu. Itu kecelakaan tunggal karena pengemudi mengantuk," tegas Eko saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (30/11/2018).

Kini mobil Avanza bernomor polisi L 1385 KX tersebut mengalami rusak parah di bagian depan. Pihak Satlantas Polres Pasuruan harus mengerahkan mobil derek untuk mengevakuasi mobil.

(Baca Juga : Usai Bebas, Jonru Ginting Belum Pastikan Ikut Reuni 212)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini