nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Gagalkan Penyelendupan BBM Bersubsidi di Sumut

Antara, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 08:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 01 608 1985383 polisi-gagalkan-penyelendupan-bbm-bersubsidi-di-sumut-J0TG7VNgEz.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

NIAS - Satuan Polisi Lalu Lintas Resor Nias, Sumatera Utara, menggagalkan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis minyak tanah yang akan diselundupkan ke Sibolga.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Nias AKP A Pasta Sitepu membenarkan pihaknya telah mengamankan truk berisi BBM bersubsidi.

BBM bersubsidi jenis minyak tanah diangkut menggunakan mobil cold diesel dan akan diseberangkan ke Sibolga melalui kapal KM Wira Victorya di Pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Namun, dia belum bisa memberikan keterangan lebih rinci dan meminta agar informasi lebih lengkap langsung melalui bagian humas Polres Nias.

"Saya tidak bisa memberi keterangan, sebaiknya menghubungi bagian humas Polres Nias saja besok untuk penjelasan lebih detail," kata Pasta.

 penanka

Mobil cold diesel warna kuning dengan nomor polisi BB 9336 NA yang mengangkut BBM bersubsidi diamankan di atas kapal KM Victorya Jumat malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Sopir yang membawa mobil pengangkut BBM bersubsidi itu melarikan diri. Begitu pula pemilik mobil BBM bersubsidi hingga kini belum diketahui.

BBM bersubsidi ditutupi dengan pisang dan kelapa untuk mengelabui penegak hukum supaya bisa lolos diselundupkan ke luar Pulau Nias.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini