nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Bandit Narkoba Diciduk Polisi di Kota Kembang

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 525 1986821 puluhan-bandit-narkoba-diciduk-polisi-di-kota-kembang-KaK4dGIucw.jpg Polrestabes Bandung menangkap puluhan bandit narkoba (Foto: CDB Yudistira)

BANDUNG - Polrestabes Bandung mengamankan puluhan pengguna maupun bandar narkotika di wilayah hukum Kota Bandung dalam rangkaian kegiatan Operasi Antik Lodaya 2018.

"Ada 23 orang tersangka dari berbagai penyalahgunaan narkotika, yang berhasil kita amankan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema di Mapolres Bandung, Selasa (4/12/2018).

Irman menuturkan, Operasi Antik Lodaya 2018 dilakukan jajaran Satnarkorba Polrestabes Bandung dipimpin Kasat Narkoba AKBP Irfan Nurmansyah. Operasi dilakukan sejak 23 November hingga 2 Desember 2018.

(Baca Juga: Didor Polisi, 2 Pengendali Sabu Sindikat Malaysia Sudah Diintai Sebulan)

Ilustrasi

Dari 23 tiga orang diamankan, delapan orang di antaranya kedapatan memiliki sabu, 13 orang kedapatan memiliki ganja dan dua orang lainnya pengedar minuman keras jenis tuak yang memasok ke wilayah berjuluk Kota Kembang itu. 

"Total barang bukti yang diamankan, untuk sabu ada 36,22 gram, untuk ganja ada 262.22 gram, dan miras ada 132 miras berbagai merek, serta 125 jeriken tuak," tuturnya.

Dari barang bukti itu semua, Irman mengatakan untuk sabu dan ganja diketahui didapat dari pemakai dan juga bandar. Dua orang yang merupakan taget operasi dari Satnarkoba juga berhasil diamankan.

(Baca Juga: Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, WN Malaysia Diringkus)

Ilustrasi

Saat ini, seluruh tersangka tengah dalam pemeriksaan mendalam untuk dilakukan penindakan hukum. "‎Dengan pengungkapan ini, kita berhasil menyelamatkan 806 jiwa, jika di rata-ratakannya," ungkapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini