nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pelaku Curanmor Tinggalkan Motor di Kebun, Netizen: Maling Pemula

Neneng Hasanah, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 22:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 338 1987298 viral-pelaku-curanmor-tinggalkan-motor-di-kebun-netizen-maling-pemula-mh6CfZssBs.jpg Ilustrasi Curanmor (foto: Okezone)

JAKARTA – Ada peristiwa unik dari kasus pencurian sepeda motor di kawasan Bojonggede, Jawa Barat. Aksi para pelaku pun terekam kamera pengintai atau CCTV yang berada di rumah korban.

Berdasarkan informasi yang didapat dari akun Facebook Yuni Rusmini, kawanan pencuri melancarkan aksinya pada Selasa, 4 Desember 2018 sekira pukul 04.29 WIB.

(Baca Juga: Lepas Kepergian TNI, Warga di Perbatasan RI-Timor Leste Memeluk hingga Menangis) 

Dalam video yang berdurasi 23 menit 10 detik itu terlihat lelaki yang mengenakan jaket sedang mengintai. Dia pun menunggu waktu yang tepat untuk membuka gembok gerbang rumah korban.

Curanmor di Bojonggede Terekan CCTV dan Tinggalkan Motor di Kebun (foto: Yuni Rusmini-Facebook)	Curanmor di Bojonggede Terekam CCTV dan Tinggalkan Motor di Kebun (foto: Yuni Rusmini-Facebook) 

Namun, dia terlihat kesulitan untuk melakukan aksinya itu. Pasalnya, ada beberapa pengendara motor yang berlalu-lalang tepat di depan rumah korban.

Saat suasana dirasa cukup sepi, lelaki itu pun berhasil membuka gerbang. Lalu, ia mulai masuk ke dalam rumah korban. Sedangkan di luar ada 3 lelaki yang ikut membantunya. Satu orang yang mengenakan topi berperan sebagai penjaga dan dua orang lainnya mengendarai motor.

Pada akhirnya, motor berhasil dikeluarkan dari garasi rumah korban dengan cara digotong. Pelaku pun berusaha membuka kunci setang dan menyalakan sepeda motor tersebut. Hingga mereka berhasil kabur membawa motor hasil curian itu.

Selang satu menit kejadian itu, pemilik motor pun menyadari bahwa motornya telah dicuri. Dalam keterangan unggahan video, setelah mengecek CCTV, pemilik langsung membagikan rekaman pencurian tersebut ke media sosial dan menjadi viral.

Curanmor di Bojonggede Terekan CCTV dan Tinggalkan Motor di Kebun (foto: Yuni Rusmini-Facebook)Curanmor di Bojonggede Terekan CCTV dan Tinggalkan Motor di Kebun (foto: Yuni Rusmini-Facebook) 

Akibatnya, motor matik bernomor polisi B 3253 ELS itu dikembalikan oleh pencuri. Namun, bukan ke rumah korban melainkan ditinggalkan di area kebun dekat perbatasan Sasak Panjang-Citayam.

“Bagi yang merasa kehilangan motor telah ditemukan di perbatasan Sasak Panjang-Citayam. Bagi yang merasa ini motornya bisa menghubungi Polsek Bojonggede,” tulis akun Facebook Info Depok disertai gambar motor yang sama dengan di rekaman CCTV.

(Baca Juga: Viral Ibu Marahi Anak di Restoran Mal, Dibiarkan Berdiri Sambil Menangis) 

Mendengar kabar tersebut, pemilik motor langsung mengambil motornya di Polsek Bojonggede. Kejadian ini pun menuai komentar dari warganet.

“Malingnya baik hati ya. Masih mikir dia berarti otaknya masih waras. Takut mati dia, jadi dibalikin lagi tuh motor. Coba kalau yang maling otaknya sudah kusut, mana ada mikir buat ngebalikin tuh motor. Semoga malingnya sadar dan enggak ngulangin lagi perbuatannya. Maling pemula kali,” komentar akun Evi T di Facebook.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini