nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkacamata Hitam, Begini Penampakan Habib Bahar bin Smith Datangi Bareskrim Polri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 13:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 337 1987582 berkacamata-hitam-begini-penampakan-habib-bahar-bin-smith-datangi-bareskrim-polri-7XI43sgOaM.jpg Habib Bahar bin Smith saat tiba di Bareskrim (Heru/Okezone)

JAKARTA – Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri. Pendiri Majelis Pembela Rasulullah itu akan dimintai keterangan terkait ceramahnya yang dilaporkan ke polisi karena diduga mengandung unsur ujaran kebencian dan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Habib Bahar tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018) sekira pukul 11.27 WIB. Mengenakan kaca mata hitam, surban dan kain penutup kepala, Bahar langsung turun dari mobil lalu menuju ruang pemeriksaan. Dia menolak memberikan keterangan kepada wartawan yang sudah menunggunya.

Pemeriksaan ini merupakan proses lanjutan dari pelaporan Jokowi Mania (Joman) terkait ceramah Habib Bahar yang dianggap telah menghina Presiden Jokowi. Bareskrim sudah meningkatkan penanganan kasus tersebut ke penyidikan, tapi belum memutuskan siapa tersangka.

Habib Bahar sudah dipanggil penyidik pada Senin 3 Desember 2018. Namun, dia absen dengan alasan tak menerima surat pemeriksaan.

Berikut foto-foto Habib Bahar bin Smith saat tiba di Bareskrim Polri:

 

Habib Bahar bin Smith saat tiba di Bareskrim (Heru/Okezone)

(Foto Heru/Okezone)

Habib Bahar bin Smith menuju ruang pemeriksaan (Heru/Okezone)


(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini