nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Banten Resmi Naik Jadi Tipe A, Ini Harapan Kapolri

Rasyid Ridho , Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 11:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 340 1987528 polda-banten-resmi-naik-jadi-tipe-a-ini-harapan-kapolri-jhpWjnZRY9.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian Resmi Jadikan Polda Banten Tipe A (foto: Rasyid Ridho/Sindo)

SERANG - Kapolri Jendral Tito Karnavian meresmikan kenaikan Polda Banten dari tipe B menjadi A. Kenaikan tipe berdasarkan Surat Keputusan Kapolri nomor Kep/1795/XI/2018.

Kapolri dalam amanatnya mengatakan, kenaikan tipe sesuai dengan pertimbangan dari Mabes Polri dan Kemenpan RB dengan melihat tantangan Kamtibmas, jumlah penduduk meningkat, dan provinsi Banten yang terus berkembang.

(Baca Juga: Polda Banten dan DIY Naik Kelas Jadi Tipe A) 

"Dengan naiknya tipe, diharapkan situasi kamtibmas Banten menjadi aman, tertib dan damai sehingga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman karna adanya jaminan kemanan dari Kepolisian," kata Kapolri. Kamis (6/12/2018).

Mapolda Banten (foto: Okezone)	Mapolda Banten (foto: Okezone) 

Menurut Kapolri, keamanan bukanlah segalanya. Tapi, kalau terjadi situasi gangguan kamtibmas yang tidak aman, maka kegiatan apapun tidak akan berjalan dan dilakasanakan.

"Ini Mutlak situasi kamtibmas yang tertib dan aman harus kita wujudkan. Dengan itu pemerintah pusat dan daerah dapat mengeksekusi programnya dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya," ujarnya.

Untuk itu, dengan naiknya tipe Polda Banten perlu juga adanya penguatan secara bertahap seperti penambahan personil, penambahan sarana dan prasarana, struktur organisasinya sehingga daerah daerah yang dianggap rawan bisa diperkuat lagi.

"Kalau tidak aman semua aktivitas masyarakat dan pemerintah tidak bisa jalan," pungkas dia.

(Baca Juga: Kapolri Lantik Brigjen Tomsi Tohir Menjadi Kapolda Banten)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini