nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Banten dan DIY Naik Kelas Jadi Tipe A

Antara, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 10:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 18 337 1979397 polda-banten-dan-diy-naik-kelas-jadi-tipe-a-e4NFKdPFeE.jpg Mapolda Banten saat kegiatan tablig akbar (Okezone)

JAKARTA - Tipologi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dan Polda Banten dinaikkan dari tipe B menjadi tipe A. Peningkatan tipologi tersebut diketahui dari beredarnya surat telegram rahasia (TR) bernomor ST/2947-2949/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Minggu (18/11/2018) pagi.

"Mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A yang pengukuhannya akan dipimpin oleh kapolda dengan pangkat bintang dua. Rencana pengukuhan dalam waktu dekat," kata Dedi.

Dalam TR itu juga tercatat sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah yang dimutasi di antaranya Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra dari jabatan Kapolda Banten, dipromosikan menjadi Wakapolda Lampung.

Posisi yang ditinggalkan Teddy akan diisi oleh Brigjen Pol Tomsi Tohir.

 

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno ditunjuk menjadi Wakapolda D.I. Yogyakarta. Brigjen Pol Denni Gapril selanjutnya diangkat untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Bimo yakni Wakapolda Sumsel.

Di beberapa jabatan strategis di Bareskrim Polri juga terjadi mutasi. Wakil Direktur Tindak Pidana Tertentu (Wadirtipidter) Bareskrim, Kombes Pol Tornagogo Sihombing dipromosikan dalam jabatan Kepala Biro Pengawasan Penyidikan (Karowassidik) Bareskrim Polri. Jabatan yang ditinggalkan Tornagogo akan diisi oleh Kombes Pol Lukas Akbar Abriari.

Beberapa kapolres tercatat mengalami rotasi jabatan di antaranya AKBP Ganda Saragih yang saat ini menjabat Kapolres Tapanuli Tengah ditunjuk menjadi Kapolres Metro, Lampung. Posisi Kapolres Tapanuli Tengah selanjutnya akan diisi AKBP Sukamat.

"Ya (mutasi) penyegaran di dalam institusi Polri, dalam rangka 'tour of duty' dan 'tour of area'," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini