nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Sosok Tersangka, Polisi Akan Panggil Kembali Dahnil Anzar soal Dana Kemah

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 15:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 338 1988182 cari-sosok-tersangka-polisi-akan-panggil-kembali-dahnil-anzar-soal-dana-kemah-Bc4w0OOlkA.jpg Dahnil Anzar (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak akan kembali dimintai keterangan oleh polisi sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia 2017.

"Ya untuk Pak Dahnil akan dipanggil lagi," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan saat dihubungi wartawan, pada Jumat (7/12/2018).

Namun begitu, Adi Deriyan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan pemanggilan kembali Dahnil Anzar Simanjuntak akan dilakukan. Hingga kini, polisi belum menentukan sosok tersangka dalam kasus tersebut.

"Masih proses, nanti setelah proses penyidikan ini, baru digelarkan dulu, siapa yang tepat dijadikan tersangka," tambahnya.

Baca Juga: Ini Alasan Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Dana Kemah Pemuda Rp2 Miliar

Dahnil Azhar

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, kegiatan kemah dan apel PPI digelar Pemuda Muhammadiyah dengan APBN Kemenpora RI di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017 lalu.

Sekadar diketahui untuk acara itu, Kemenpora dikabarkan telah memberikan dana kepada dua organisasi pemuda islam terbesar di Indonesia, masing-masing GP Ansor sebesar Rp3 milliar dan Pemuda PP Muhammadiyah sebesar Rp2 milliar.

Selain Dahnil Azar, pihak kepolisian juga telah memanggil anggota Pemuda Muhammadiyah Abrar Aziz, Virgo Sulianto Gohardi, dan Nasikhudin yang menjabat sebagai bendahara dan sekretaris acara kemah.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini