Caleg Perindo Gelar Cooking Class di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 03:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 606 1987904 caleg-perindo-gelar-cooking-class-di-bogor-KfKwl616dS.jpg Caleg Perindo M Sopiyan menggelar cooking class di Bogor. (Foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR – Calon anggota legislatif (caleg) DPRI RI dari Partai Perindo, M Sopiyan, menggelar kegiatan cooking class bersama puluhan ibu di Kampung Pasir Kakapah, RT 04 RW 04, Desa Pasir Laja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sopiyan mengatakan, kegiatan pemberdayaan perempuan ini bertujuan menciptakan wirausaha-wirausaha dari kaum ibu yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga.

"Agar ibu-ibu dapat meningkatkan jiwa wirausahanya serta UMKM di wilayahnya. Nantinya ibu-ibu bisa menjadi penggerak ekonomi di daerahnya, sebagai penghasil bakso terbesar di wilayah tersebut," kata Sopiyan kepada Okezone, Kamis 6 Desember 2018.

Ia menambahkan, para peserta sangat antusias menerima pelatihan memasak di lokasi. Terlebih materi yang diajarkan merupakan menu favorit yang disukai masyarakat dan berpeluang untuk dijadikan usaha.

"Pesertanya kurang lebih ada 100 orang dari ibu-ibu warga setempat. Mereka sangat antusias dan ingin mendapatkan pelatihan memasak," ungkap Sopiyan.

Selain cooking class, Sopiyan yang juga sebagai Wasekjen Partai Perindo itu mengaku kegiatan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mensosialisasikan progam unggulan Partai Perindo.

"Partai Perindo akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena dalam setiap kegiatan seperti ini juga kita selalu mendengar dan menyerap langsung aspirasi meraka. Sesuai dengan visi-misi Perindo hadir untuk membantu masyarakat," tutup Sopiyan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini