nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencarian Korban Belum Usai, Longsor Susulan Terjang Sukabumi

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 14:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 03 525 1999452 pencarian-korban-belum-usai-longsor-susulan-terjang-sukabumi-mbZRatGTw0.jpeg Longsor menerjang Sukabumi (Foto: BNPB)

BANDUNG - Hari keempat, pencarian korban longsor di Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi masih terus dilakukan ‎Tim SAR gabungan. Namun, pencarian belum usai, longsor sempat kembali menerjang kawasan tersebut.

"Informasi sebagai tambahan saja semalam pukul 10.30 malam, terjadi longsor susulan, pergeseran tanah yang cukup signifikan. Namun, tidak ada korban jiwa hanya perubahan kontur tanah‎," ujar Juru Bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Kamis (3/1/2019).

(Baca Juga: 20 Korban Longsor Sukabumi Belum Ditemukan, Berikut Identitasnya

Menurut Joshua, untuk pencarian di hari keempat ini akan difokuskan untuk mencari korban yang masih dinyatakan hilang. Adapun korban hilang sebanyak 20 orang.

"Pencariannya dibagi, menjadi dua shift," ujarnya.

Longsor Sukabumi 

Pembagian shift yang dimaksud, yakni ‎shift 1 melakukan pencarian dari pagi hingga siang dengan teknik manual menggunakan cangkul, sekop, fire pump portable dan excavator‎.

Kemudian, ‎shif 2 dari siang hingga sore dengan teknik pencarian menggunakan alat serupa dengan cara manual. (Baca Juga: Hampir 10 Tahun Terakhir, Longsor Jadi Bencana Paling Banyak Terjadi di Sukabumi)

Untuk data sementara Basarnas, korban yang selamat 64 jiwa. Kemudian, korban meninggal 14 orang, dan korban luka berat 2 orang dan korban hilang 20 orang. Untuk keseluruhan jumlah korban mencapai 100 orang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini