nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Ada Tugas di Jawa Timur, Jokowi Tak Hadiri Pemakaman Pamannya

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 04 512 2000030 masih-ada-tugas-di-jawa-timur-jokowi-tak-hadiri-pemakaman-pamannya-U235KOCrsE.jpg

SUKOHARJO - Jenazah Almarhum Mulyono Herlambang, paman Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekira pukul 15.16 WIB tiba di rumah duka.

Pantauan Okezone, begitu mobil jenazah milik UNS tiba di rumah duka, beberapa personel TNI/Polri langsung mengangkat peti jenazah masuk ke rumah duka.

Isak tangis keluarga pecah, saat iring-iringan pembawa peti jenazah masuk ke rumah duka. Tampak putri almarhum Mulyono Herlambang tak kuasa menahan kesedihan.

Beberapa kerabat tampak berusaha menenangkan putri almarhum Mulyono Herlambang saat menyambut ke peti jenazah ayahnya.

Setelah peti jenazah almarhum Mulyono Herlambang disemayamkan di ruang tamu keluarga, beberapa kerabat dan masyarakat langsung menggelar salat jenazah.

Tak terlihat sama sekali kehadiran Presiden Joko Widodo di kediaman almarhum. Haryanto adik Iriana Jokowi saat ditemui mengatakan bila Presiden Jokowi masih ada sejumlah agenda kerja di Jawa Timur yang belum bisa diselesaikan. Namun, meski orang nomor satu di Indonesia itu tidak bisa menghadiri prosesi pemakaman pamannya, Presiden Jokowi telah mengutus keluarga untuk mewakilinya.

(Baca Juga: Meninggal Usai Umrah, Paman Jokowi Alami Sesak Napas saat Hendak Naik Pesawat di Jeddah)

"Pak Jokowi belum bisa datang ke rumah duka. Masih ada pekerjaan yang belum bisa diselesaikan dan tak bisa ditinggalkan di Jawa Timur. Tapi bapak sudah meminta keluarga untuk mewakilinya," terang pria yang akrab di sapa Anto, Jumat (4/1/2019).

Sementara itu ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo yang terlihat duduk di antara masyarakat mengatakan bila putranya itu sudah menelefon dirinya untuk memamitkan pada pihak keluarga pamannya itu bila dirinya tidak bisa datang karena masih berada di Jawa Timur.

"Tadi sudah telepon saya (Presiden Jokowi) untuk memamitkan kalau dia tidak bisa datang melayat karena masih ada di Jawa Timur," papar Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo.

Sosok Mulyono Herlambang di mata Ibunda Presiden Jokowi diakuinya sangat baik. Bahkan, almarhum terkenal sangat tekun beribadah dan sangat bermasyarakat.

"Almarhum itu sangat baik, ibadahnya sangat rajin sekali dan sangat bermasyarakat," terangnya.

Mulyono Herlambang paman Presiden Jokowi meninggal saat telah selesai menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci. Mulyono sempat dirawat di klinik di Jeddah karena tiba-tiba mengalami sesak napas saat hendak naik ke pesawat saat hendak kembali ke tanah suci.

Mulyono meninggalkan seorang istri bernama Winnys Wiwikhandayani serta dua orang anak Kolonel ARM Putranto Gatot dan Niajeng Sulistiyowati Mayasari. Almarhum memiliki lima cucu. Almarhum dimakamkan di pemakaman umum Jogoboyo, Kampung Larangan RT 01/ RW 01, Kelurahan Gayam, yang hanya berjarak 100 meter dari dari rumah duka.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini