nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor di Sukabumi, Tim SAR Cari 15 Orang yang Masih Tertimbun

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 09:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 04 525 1999780 longsor-di-sukabumi-tim-sar-cari-15-orang-yang-masih-tertimbun-K7skW2jUI2.jpeg Longsor di Sukabumi, Jawa Barat. (BNPB)

BANDUNG – Tim SAR gabungan kembali mencari korban yang masih tertimbun material longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada hari kelima pencarian, Jumat (4/1/2019) pagi.

Hingga saat ini, diperkirakan masih ada 15 orang yang tertimbun longsor. Tim SAR gabungan pun dibagi dua sif, pagi dan siang, untuk mencari korban tersebut.

"Masih ada 15 korban lagi (yang masih tertimbun)," ungkap Juru Bicara Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor, melalui pesan singkatnya.

Pada pencarian kali ini, 3 alat berat dikerahkan untuk membantu pencarian. Tak hanya alat berat, dalam pencarian juga diturunkan tim K9 dari Polri.

"Tiga alat berat diperbantukan untuk membuka akses dan memindahkan material longsor,” ucapnya.

Longsor di Sukabumi (BNPB)

‎Berdasarkan data sementara, sebanyak 19 orang meninggal dunia, 3 luka berat, 64 selamat, dan 15 orang masih dinyatakan hilang akibat longsor yang terjadi pada Senin, 31 Desember 2018. Total sebanyak 100 orang menjadi korban longsor tersebut.

(Baca Juga : Pencarian Korban Belum Usai, Longsor Susulan Terjang Sukabumi)

Sekadar diketahui, longsor melanda permukiman warga di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin sore, 31 Desember 2018. Longsor terjadi setelah hujan mengguyur wilayah tersebut selama beberapa jam.

(Baca Juga : 5 Korban Tertimbun Longsor Sukabumi Berhasil Dievakuasi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini