nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Bisa Berenang, 2 Orang Hilang di Perairan Tureloto Nias Utara

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 04 608 1999696 tak-bisa-berenang-2-orang-hilang-di-perairan-tureloto-nias-utara-XbPk6ThEHd.jpg Ilustrasi.

NIAS UTARA - Dua dari delapan orang dalam perahu yang hendak kembali ke pantai hilang diduga tenggelam karena tidak bisa berenang. Lokasi hilang keduanya di perairan Tureloto, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Koordinator Pos SAR Nias, Tonggor Gultom menerangkan, pihaknya menerima laporan orang hilang atau hanyut dari Kapolsek Lahewa.

Ilustrasi.

"Kapolsek Lahewa melaporkan Kamis 3 Januari 2019, sekitar Pukul 15.30 WIB, 8 orang menaiki perahu dan ketika hendak kembali ke pantai, 5 orang dari mereka mencoba berenang. 3 orang berhasil naik kembali ke perahu dan 2 orang lagi dilaporkan tenggelam diduga karena tidak bisa berenang," ungkap Tonggor Gultom kepada Okezone, Kamis (3/1/2019).

(Baca juga: Mayat Bugil Tanpa Kepala di Pantai Bantol Diduga Korban Tenggelam)

Tonggor Gultom menjelaskan, koordinat lokasi kejadian dengan Pos SAR Nias berjarak sekitar 70 kilometer atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Pos SAR NIAS, sebut Gultom, telah berkoordinasi dengan Polsek Lahewa untuk identitas korban hilang. Lalu koordinasi dengan Posal Lahewa dan Koramil Lahewa.

"Pos SAR NIAS mempersiapkan tim Rescue dan Pal yang dibutuhkan dan direncanakan akan berangkat ke lokasi kejadian Pukul 17.30 WIB, dengan personel Pos SAR Nias 6 orang. Alat Utama, Rescue Car Double Cabine, LCR+OBM 30PK, kantong mayat, tali lempar dan Lifejacket," pungkas Tonggor Gultom.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini