nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konter HP di Semarang Ditembaki OTK

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 19:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 07 512 2001190 konter-hp-di-semarang-ditembaki-otk-yF7mpnNq8c.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SEMARANG – Sebuah konter handphone (HP) “MJ Sel” Jalan Tambak Dalam Raya Nomor 87, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah ditembaki orang tak dikenal (OTK). Sedikitnya, lima peluru dimuntahkan hingga memecahkan kaca konter yang dijaga seorang perempuan tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Pelaku dengan mengendarai sepeda motor mendadak datang dan langsung menembaki kaca etalase konter menggunakan senjata jenis airsoft gun.

“Menurut keterangan dari saksi, sewaktu saksi melintas di depan konter ada seorang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian turun dan langsung menembaki kaca etalase konter sebanyak lima kali dengan menggunakan senjata jenis softgun,” kata Agus, Senin (7/1/2019).

(Baca Juga: Aksi "Koboi" Tentara, DPR: Penggunaan Senpi di Luar Dinas Perlu Dievaluasi)

Ilustrasi

Sementara perempuan yang tengah menjaga konter HP itu diketahui bernama Yuli Astika (21), warga Kauman RT 1/3 Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten. Selama bekerja sebagai penjaga konter, perempuan manis itu tinggal di Jalan Tambak Dalam Raya RT 3/3 Kelurahan Sawah Besar Semarang.

“Sewaktu korban sedang bekerja menunggu konter HP, kemudian datang pelaku dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian, turun dan langsung mengeluarkan senjata softgun dan ditembakkan ke arah kaca etalase sebanyak lima kali,” tambahnya.

(Baca Juga: Penembak Letkol Dono Sempat Kabur Naik Ojek)

Polisi masih mendalami aksi koboi di siang bolong tersebut. Dari lokasi kejadian polisi menemukan barang bukti lima buah peluru jenis gotri. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini