nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilang di Pantai Parangtritis sejak 2 Hari Lalu, Wisatawan Ditemukan Meninggal Dunia

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 09:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 510 2001350 hilang-di-pantai-parangtritis-sejak-2-hari-lalu-wisatawan-ditemukan-meninggal-dunia-fcMjRHGtHs.jpg ilustrasi (Shutterstock)

BANTUL – Wisatawan yang hilang di Pantai Parangtritis, sejak Minggu (6/1/2019) akhirnya ditemukan pada Selasa (8/1/2019) pagi dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban atas nama Rohmad Tri Prasetya (20), warga Karanganyar, Jawa Tengah, ditemukan oleh nelayan sekitar 1 kilometer dari bibir pantai Parangtritis, sekira pukul 06.00 WIB.

"Sudah dipastikan bahwa mayat yang ditemukan adalah wisatawan yang hilang," ujar Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Bantul Arief Nugroho, kepada Harianjogja.com, Selasa (8/1/2019).

Arief mengatakan, jenazah korban pertama kali diketahui oleh nelayan tepat di selatan posko SAR Parangtritis. Setelah mendapat laporan, tim SAR langsung mengevakuasi jenazah menggunakan perahu jukung dan jetski, kemudian dibawa ke Posko SAR untuk diidentifikasi.

Ilustrasi

Saat ini jenazah masih berada di posko menunggu tim identifikasi dari Polres Bantul untuk pemeriksaan. "Setelah diperiksa akan diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Arief.

Dengan ditemukannya jenazah wisatawan yang hilang tersebut, Arief menyatakan operasi gabungan tim pencarian dan penyelamatan korban dihentikan.

(Baca Juga : Tak Bisa Berenang, 2 Orang Hilang di Perairan Tureloto Nias Utara)

Diberitakan sebelumnya Rohmad Tri Prasetya tenggelam bersama tiga temannya saat sedang mandi di laut pada Minggu (6/1/2019) siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka merupakan bagian dari rombongan wisatawan asal Karanganyar, Jawa Tengah. Selain Rohmad, yang tenggelam saat itu adalah Malik Sadikin Nugroho (25), Saryono (20), dan Bambang Irawan (18).

Tiga orang dapat diselamatkan menggunakan pelampung dan kapal jukung. Namun, korban Rohmad terbawa arus hingga ke tengah dan baru ditemukan dua hari kemudian dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini