nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Blokir Rekening Germo Prostitusi Online Vanessa Angel

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 16:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 08 519 2001607 polisi-blokir-rekening-mucikari-prostitusi-online-vanessa-angel-yKEt6Pm3m5.jpg Foto Istimewa

SURABAYA - Polda Jawa Timur memblokir rekening milik dua germo yakni TN (28) dan ES (37). Dalam pemblokiran ini penyidik bekerjasama dengan perbankan dan PPATK (pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan).

Pemblokiran rekening milik kedua tersangka tersebut untuk kepentingan penyidikan. Sehingga nantinya akan diketahui aliran dana yang masuk dan keluar dari rekening dua germo perempuan itu.

 (Baca juga: Polda Jatim Lakukan Digital Forensik untuk Bongkar Prostitusi Online Vanessa Angel)

ss

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan pemblokiran yang dilakukan polisi sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Polisi juga sudah berkoordinasi dengan pihak perbankan.

"Pemblokiran rekening dilakukan untuk menelisik aliran dana dari kedua tersangka yakni TN dan ES," terang Barung pada wartawan, Selasa (8/1/2019).

(Baca juga: Vanessa Angel Ngaku Dijebak, Polisi: Nanti Akan Terbongkar Semua)

Sebab, sambung Barung, ketika bertransaksi prostitusi online pembayaran DP 30 persen lewat rekening. Sehingga itu perlu ditelusuri aliran dananya darimana saja.

"Polisi juga mengamankan akun media sosial milik mucikari sebagai sarana untuk mempromosikan artis dan model," tandas Barung.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini