nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPBD Jabar Sebut Gempa di Sukabumi Getarkan 12 Kabupaten

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 20:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 08 525 2001721 bpbd-jabar-sebut-gempa-di-sukabumi-getarkan-12-kabupaten-lMkcWmgx4l.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDUNG - Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR di 93 KM arah selatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terasa hingga 12 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Selasa (8/1/2019) pukul 16.54 WIB.

Pusdalops BPBD Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu menuturkan, berdasarkan laporan daerah yang merasakan gempa adalah Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi.

loading...

 (Baca juga: Penjelasan PVMBG Tentang Gempa Sukabumi Tak Berpotensi Tsunami Meski Pusatnya di Laut)

ss

Kemudian dirasakan juga oleh Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, serta Kota Tasikmalaya.

 (Baca juga: Ini Pemicu Gempa Magnitudo 5 Guncang Sukabumi Berdasarkan Analisis BMKG)

Budi mengatakan, sampai pukul 17.43 WIB, sementara tidak ada dampak baik korban jiwa ataupun kerusakan dan kerugian harta benda sehingga tidak mengganggu kehidupan dan penghidupan.

"Tetapi pemantauan dan koordinasi dengan Kabupaten/Kota terus dilakukan oleh kami. Hasil monitoring BMKG hingga saat ini menunjukkan belum terjadi gempabumi susulan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini