nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Agenda Lain, Sekjen PSSI Batal Diperiksa Satgas Antimafia Bola

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 13:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 337 2003033 ada-agenda-lain-sekjen-pssi-batal-diperiksa-satgas-antimafia-bola-LXbgBcFyk8.jpg Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria, kembali batal menjalani pemeriksaan pada hari ini oleh Satuan Tugas Antimafia Bola. Adapun pemanggilan pemeriksaan terhadap Ratu Thisa ini terkait dugaan pengaturan skor dalam persepakbolaan nasional.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan ditundanya pemeriksaan terhadap Ratu Tisha dikarenakan yang bersangkutan sedang memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

(Baca juga: Bendahara PSSI Mangkir dari Panggilan Polisi Terkait Pengaturan Skor)

"Agenda (pemeriksaan) seharusnya hari ini pukul 10.00 WIB di Ditreskrimum Polda Metro, namun karena adanya halangan, yang bersangkutan meminta untuk penjadwalan ulang," ungkap Argo saat dikonfirmasi, Jumat (11/1/2019).

Oleh karena itu, Satgas Antimafia Bola kembali mengagendakan ulang periksa kepada Ratu Tisha pada Rabu pekan depan. "Sekjen PSSI akan kembali dimintai keterangannya Rabu 16 Januari," jelas Argo.

(Baca juga: Wasit Nurul Safarid Ditangkap, Diduga Terima Rp45 Juta untuk Atur Skor Persibara vs PSS)

Dalam kasus mafia sepakbola, Satgas telah menangkap dan menetapkan empat tersangka. Mereka adalah Priyanto alias Mbah Pri, Anik Yuni Artikasari alias Tika, Tjan Lin Eng alias Johar, dan Dwi Riyanto alias Mbah Putih.

Keempat tersangka itu dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan/atau tindak pidana suap dan/atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5, UU 8/2010 tentang TPPU.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini