nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Dinas Kapolres Kobar Tabrakan dengan Mobilio, Satu Orang Tewas

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 11:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 340 2002980 mobil-dinas-kapolres-kobar-tabrakan-dengan-mobilio-satu-orang-tewas-L1Y3p7m2x9.jpg Mobil dinas Kapolres Kobar rusak parah. (Foto: Sigit Dzakwan/Okezone)

KOBAR - Mobil dinas Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Arie Sandy ZS mengalami kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Kamis (10/1/2019) sekira Pukul 14.30 WIB.

Mobil Suzuki Escudo milik Polri ini tabrakan dengan Honda Mobilio silver bernomor polisi KH 1067 TH di Jalan Jenderal Sudirman Km 54, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kotim. Sopir Mobilio tewas akibat kecelakaan ini.

Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Marsono mengatakan, petugas Satlantas Polres Kotim masih mengumpulkan bukti dan keterangan saksi. Lokasi kecelakaan masuk wilayah Polsek Kotabesi.

Ilustrasi.

“Mobil dinas Polres Kotawaringin Barat dikemudikan Briptu Rio yang juga sebagai sopir Kapolres Kobar melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun saat kejadian, Kapolres tidak berada di mobil itu. Hanya Rio yang mengemudi. Kapolres saat itu naik pesawat dari Kotim ke Kobar,” ujar Marsono.

(Baca juga: Modus Baru, Niat Tolong Orang Kecelakaan di Depok Malah Dibegal)

Informasi sementara, saat di Jalan Jenderal Sudirman km 54, mobil dinas Polres Kobar bertabrakan dengan mobil yang dikemudikan David Andreas yang datang dari arah berlawanan.

Kerasnya tabrakan membuat kedua mobil rusak berat dan kedua pengemudinya terluka. David yang merupakan warga asal Desa Sungkup, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau mengalami luka parah.

Tabrakan keras itu membuat warga kaget dan berhamburan mendatangi lokasi kejadian untuk memberi pertolongan. Sayang nyawa David tak terselematkan, sementara Rio mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit.

"Warga banyak yang tidak tahu juga penyebab tabrakan karena tadi lalu lintas sedang sepi," kata Andre, seorang warga yang melintas di lokasi kejadian.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini