2 Hari Sebelum Debat Pilpres, BPN Akan Poles Prabowo-Sandiaga

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 605 2003515 2-hari-sebelum-debat-pilpres-bpn-akan-poles-prabowo-sandiaga-hdWcSdoW23.jpg Polemik MNC Trijaya (Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso mengatakan, dua hari sebelum berlangsungnya debat Pilpres, pihaknya akan memoles jagoannya agar tampil meyakinkan pada Kamis, 17 Januari 2019 mendatang.

"Dua hari tersebut mereka akan mendengarkan dan menyiapkan segala sesuatunya, mendengarkan dari berbagai perspektif, berbagai tokoh dan pakar di bidangnya untuk memberikan masukan," ucap Priyo dalam diskusi akhir pekan Polemik MNC Trijaya, dengan tema 'Jelang Debat siapa Hebat', di d'consulate resto, KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

 Baca juga: Eks-Komisioner KPU: Dulu Kontestan Debat Nurut, Sekarang Sebaliknya

Priyo menyebut, pihaknya menyiapkan tim khusus untuk mereka bisa menjawab materi debat yang diberikan. Dalam tim itu diisi politikus kawakan, seperti dirinya, Sudirman Said, Amin Rais, bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

https://img-o.okeinfo.net/content/2019/01/12/605/2003492/eks-komisioner-kpu-dulu-kontestan-debat-nurut-sekarang-sebaliknya-c9dFf5xTsc.jpg

"Ketua timses kami, Pak Djoko Santoso telah membentuk tim 8 yang kebetulan saya koodinatornya dan melibatkan semua, seperti tim konten yang dikoordinatori oleh mas Sudirman Said, kemudian tim evaluasi debat yang memberi masukan seperti Pak SBY dan Pak Amen Rais," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah menerima daftar pertanyaan debat pemilihan presiden 2019. Namun, ia tak diperkenankan untuk memaparkan apa saja deretan pertanyaan yang akan dimunculkan 17 Januari mendatang.

"Dipastikan sudah (menerima). Tapi, jangan nanya apa saja. Tidak boleh. Akan saya jawab tidak tahu, hehe," ucap dia.

Baca juga: BPN Prabowo: Moeldoko Timses Jokowi atau Kepala Staf Kepresidenan Sih?

Menurut dia, pertanyaan yang diajukan oleh KPU dihimpun dari para panelis yang memiliki kompetensi yang baik dan sejalur dengan tema yang telah ditentukan.

"Tidak masalah, sedahsyat apapun, mereka sekelas negarawan. Pertanyaan top, kritis, dan akan kami jawab oleh calon kami," ucap Priyo," kata dia.

Sekadar informasi, debat pertama yang bertema hukum, akan diisi enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari para pakar.

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Dan terakhir segmen keenam ada closing statement dari masing-masing paslon.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini