Ma'ruf Amin Istigasah dan Ziarah ke Makam Syekh Maulana di Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 13:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 605 2003519 ma-ruf-amin-istigasah-dan-ziarah-ke-makam-syekh-maulana-di-depok-QslNjXnyHf.jpg Cawapres Ma'ruf Amin mengikuti istigasah bersalam para kiai dan santri di Depok (Foto: Wahyu Muntinanto)

DEPOK - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin menghadiri zikir dan doa bersama para kiai dan santri se-Kota Depok. Ia kemudian berziarah ke makam Syekh Maulana Yusuf di Perumahan Pesona Khayangan, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Sekira pukul 08.45 WIB, Ma'ruf Amin tiba menggunakan mobil bernomor polisi B-MRF dikawal Banser menuju panggung. Di atas panggung Ma'ruf duduk di samping KH Sihabuddin Ahmad. 

(Baca Juga: 2 Hari Sebelum Debat Pilpres, BPN Akan Poles Prabowo-Sandiaga)

Zikir bersama dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Assa'adah KH Muhammad Abdul Mujib. "Istigasah dulu baru ziarah ke ulama yang menyebarkan agama Islam di Depok yaitu Syekh Maulana Yusuf," ucap Ma'ruf di Depok, Sabtu (12/1/2019).

Ma'ruf Amin ziarah ke makam Syekh Maulana Yusuf

Menurut Ma'ruf, Syekh Maulana Yusuf merupakan ulama yang memiliki sejarah, dan pengaruh besar bagi negara. Di sela kegiatan itu, Ma'ruf turut mengutarakan harapannya agar suara dirinya bersama Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 bisa melebihi target sura nasional, yaitu 70 persen.

"Tapi yang penting menang, bisa lebihi target nasional. Itu yang kita harap," harapnya.

(Baca Juga: Elektabilitas Kembali Unggul di Lembaga Survei, PDIP Yakin Jokowi-Ma'ruf Tak Akan Terkejar)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini