nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirazia Petugas, 5 Wanita Cafe Tiarap di Semak-Semak

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 17:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 340 2003847 dirazia-petugas-5-wanita-cafe-tiarap-di-semak-semak-MDhwC5W5BC.jpg Foto Ilustrasi Okezone

PADANG LAWAS - Lima orang wanita lari terbirit-birit dan bersembunyi di semak-semak dengan cara tiarap, saat petugas gabungan datang di sebuah cafe di Huta Lombang, Kabupaten Padang Lawas.

Petugas pun mengetahui keberadaan ke lima wanita dan langsung diamankan untuk didata dan tes urine. Saat didata dan tes urine dari kelima orang ini satu dinyatakan positif narkoba. Dari informasi, kelima orang wanita tersebut adalah pekerja di cafe yang diketahui bernama Cafe Kartini.

loading...

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara AKBP Irwa Zaini Adib menyebutkan, ada tiga tempat yang disisir petugas gabungan di Kabupaten Padang Lawas yakni di Desa Utte Rudang, Desa Bangkudu, Desa Huta Lombang.

"Dari ketiga tempat ini kita amankan 16 pria serta 8 wanita dan sejumlah alat bukti yaitu berupa miras dan kendaraan roda dua. Untuk hasil tes urine ditemukan tiga orang positif narkoba. 2 pria dan 1 wanita dan kita serahkan kepada BNNK Tapsel," kata Irwan kepada Okezone, Minggu (13/1/2019).

 psk

Hasil dari pelaksanaan razia gabungan tersebut, pemilik cafe, para pengunjung serta barang bukti diamankan di Polsek Barteng dan Polsek Barumun. Dimana nantinya kedua Polsek ini berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas, untuk para personil gabungan dalam razia yang digelar tersebut mulai dari Kepolisian serta TNI dan BNNK Tapsel.

Untuk pelaksanaan Pelaksanaan razia di pimpin Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan Kompol Sutoyo yang didampingi Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara, Kasat Narkoba AKP Zulfikar, Kasat Shabara AKP Sudrajat SH, KBO Shabara Iptu R Harahap, KBO Narkoba Iptu Edi Irawan dan Kanit IV Sat Intelkam Ipda Suhardi.

"Kita bersama personil gabungan bergerak dari Mapolres Tapsel sekira pukul 20.00 WIB dan razia berakhir sekira pukul 05.00 WIB. Alhamdulillah razia berjalan lancar, situasi aman dan kondusif," jelasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini