nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Prostitusi Vanessa Angel, 4 Muncikari Punya Jaringan Artis dan Model Masing-Masing

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 16:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 18 519 2006318 kasus-prostitusi-vanessa-angel-4-muncikari-punya-jaringan-artis-dan-model-masing-masing-yze927wIZI.jpg Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA – Sebanyak empat muncikari kasus prostitusi online yang ditangkap angota Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim rupanya mempunyai data alias anggota masing-masing.

Sebagian besar anggotanya dari kalangan artis dan model. Namun dalam menjalankan bisnis esek-esek, mereka tetap saling koordinasi. Hal itu untuk memenuhi permintaan dari user.

Hal tersebut terungkap setelah penyidik memeriksa keempat muncikari yang terkait dengan prostitusi Vanessa Angel, yaitu Tentri, Endang alias Siska, Fitria, dan Windy. Selain itu, kepolisian telah mendapatkan informasi tersebut berdasarkan data digital forensik dan rekening koran, serta keterangan dari beberapa saksi yang sudah dimintai keterangan.

Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan menjelaskan, setiap muncikari dari empat orang yang ditangkap mempunyai data sendiri-sendiri alias anggota masing-masing. Namun, mereka tetap saling koordinasi dalam menjalankan bisnis prostitusi online.

"Masing-masing muncikari punya data sendiri (kalangan artis dan model). Tapi, kami fokus pada muncikarinya karena prostitusi online sangat besar. Masih ada dua muncikari yang DPO," terang Luki, Jumat (18/1/2019).

(Baca Juga : Dari Prostitusi Vanessa Angel, Muncikari Windy Dapat "Jatah" Paling Besar)

Luki menambahkan, untuk mempercepat proses pengusutan kasus prostitusi online, pihaknya akan memanggil saksi 4 sampai 5 orang dari 45 artis dan 100 model setiap minggu. Kemarin pihaknya memanggil 5 artis dan model.

"Namun yang datang satu (Fatya Ginanjarsari, mantan finalis putri Indonesia). Kami akan panggil kembali mereka yang tidak datang kemarin," tandas Luki.

(Baca Juga : Kebut Pengusutan Prostitusi Online, 5 Artis Akan Diperiksa Tiap Pekan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini