nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main Bola di Pinggir Sungai, Bocah SD Tewas Tenggelam

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 17:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 24 512 2008952 main-bola-di-pinggir-sungai-bocah-sd-tewas-tenggelam-wl3PhTUs8J.jpeg Foto Istimewa

BANJARNEGARA - Seorang bocah yang tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara Jateng ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR gabungan. Korban tercatat sebagai pelajar Sekolah Dasar (SD).

Farhan Alim Al Hafid (12) warga Desa Tanjunganom RT 5/3 Kabupaten Banjarnegara. Dia jatuh ke sungai saat bermain sepakbola batok kelapa bersama dua rekannya tak jauh dari lokasi sungai.

Kejadian itu bermula saat korban bersama temannya mengikuti les di SDN Tanjunganom. Setelah pulang les, Rabu 23 Januari pukul 13.00 WIB, korban bersama Nurul dan Dika (teman) pergi ke tanah lapang dekat Sungai Serayu. Saat itu korban berjalan terlalu mundur hingga jatuh sungai.

Komandan Rescuer Basarnas Unit Siaga Wonosobo, Slamet Wijayana mengatakan, memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai perahu karet dan peralatan selam. Sekira pukul 08.00 WIB tadi, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan.

"Korban ditemukan ke arah selatan kurang lebih 200 meter dari TKP dalam keadaan meninggal dunia. Setelah korban berhasil dievakuasi selanjutnya dibawa ke RSUD Banjarnegara,” kata Slamet, Kamis (24/1/2019).

 DFS

Upaya pencarian itu melibatkan Basarnas Unit siaga SAR Wonosobo dan tim SAR gabungan di antaranya BPBD, Polsek, Koramil, RAPI, SAR. “Dengan ditemukannya korban maka tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing- masing," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini