nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak-Anak Korban Banjir dan Longsor di Gowa Diliburkan dari Sekolah

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 04:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 25 609 2009147 anak-anak-korban-banjir-dan-longsor-di-gowa-diliburkan-dari-sekolah-tUEX8QI17k.jpg Para korban banjir dan tanah longsor di Gowa. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memperkenankan bagi seluruh siswa beserta guru sekolah yang terkena dampak bencana banjir dan longsor untuk libur sementara waktu. Proses belajar-mengajar akan kembali efektif jika kondisi sudah betul-betul stabil dan pulih.

Adnan menyatakan belum mengeluarkan instruksi resmi mengenai kebijakan peliburan sekolah, namun bagi sekolah yang terkena bencana, seperti terjangan banjir, diperkenankan meliburkan diri untuk sementara.

"Kalau dia banjir tentu aktivitas sekolah tidak bisa dilaksanakan, jadi tanpa instruksi pun sekolah sudah diliburkan sekarang," kata Adnan, Kamis 24 Januari 2019.

Ia melanjutkan, sejumlah sekolah tidak bisa menjalankan rutinitas pendidikan lantaran sempat karena adanya bencana ini. Hingga kini Adnan menyatakan proses pendataan sekolah yang terkena banjir masih terus dilakukan. Beberapa sekolah memang sudah diliburkan, seperti sekolah yang tenggelam akibat banjir.

Dirinya juga akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Gowa terkait pengumpulan data tersebut.

"Kita akan sampaikan nanti kalau dia banjir, sudah benar-benar surut, baru kita bolehkan dia kembali ke sekolah," tutup Adnan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini