nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Gowa Akan Turun Langsung Buka Jalur yang Tertutup Longsor

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 07:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 25 609 2009174 bupati-gowa-akan-turun-langsung-buka-jalur-yang-tertutup-longsor-I6KTwLjgxN.jpg Bupati Gowa Adnan Purinta Ichsan. (Ist)

GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama seluruh Tim Terpadu Gowa yang terdiri atas Polres Gowa, Kodim 1409, jajaran SKPD lingkup Pemkab Gowa, dan Basarnas akan melakukan pembukaan jalur pada titik-titik akses yang tertutup karena tertimbun longsor, hari ini.

"Kami akan maksimalkan pembukaan jalur selain tetap melakukan evakuasi korban longsor," kata Bupati, kemarin.

Agar memudahkan proses pembukaan jalur akan diturunkan 3 ekskavator dan 3 loader di dua titik. Fokus pembukaan jalur akan dilakukan di Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju dan Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya.

Banjir dan longsor di Gowa. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

"Sapaya dan Manuju itu daerah yang masih terkendala akses karena tertutup timbunan longsor. Termasuk akses ke Kelurahan Sapaya, makanya pengiriman logistik harus menggunakan helikopter karena belum dapat ditembus jalur darat," ujar Adnan.

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, dirinya akan bergabung dengan Tim 2 dan Tim 3 yang memang fokus di daerah dataran tinggi.

(Baca Juga : Banjir dan Longsor di Gowa, Jumlah Pengungsi Mencapai 3.534 Orang)

Sebelumnya, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama Sekretaris Kabupaten (Setkab) Gowa Muchlis dan anggota Tim 3 melakukan pembukaan jalur di Jalan Poros Malino, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, dengan menggunakan alat berat ekskavator.

(Baca Juga : Anak-Anak Korban Banjir dan Longsor di Gowa Diliburkan dari Sekolah)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini