Tangkal Hoaks terhadap Jokowi, PSI Safari Politik ke Jawa Timur

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 26 Januari 2019 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 26 605 2009685 tangkal-hoaks-terhadap-jokowi-psi-safari-politik-ke-jawa-timur-cMfkEL6HT9.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali mengadakan Solidarity Tour. Dalam safari politik kedua ini, parpol anggota koalisi pendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu akan berkeliling ke Jawa Timur. Sebelumnya, Solidarity Tour pertama sukses digelar di 6 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Ketua DPP PSI sekaligus Ketua Panitia Solidarity Tour PSI, Sumardy, menuturkan, Solidarity Tour Jawa Timur merupakan kegiatan politik yang membawa dua agenda penting.

“Solidarity Tour merupakan kegiatan politik PSI, dengan langsung turun ke Dapil bertemu masyarakat dan konstituen dengan dua agenda mensosialisasikan program-program kerja PSI dan menangkal hoaks yang menimpa Pak Jokowi,” ucap Sumardy kepada Okezone, Sabtu (26/1/2019).

Nantinya kata dia, rombongan akan blusukan, berdialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta komunitas setempat, untuk menyerap aspirasi.

“Kami akan blusukan ke pasar, bertemu tokoh-tokoh agama, dan komunitas. Kami akan mendengar masukan-masukan dari mereka agar PSI ke depannya lebih baik,” katanya.

Solidarity Tour Jawa Timur sendiri digelar mulai 26 Januari hingga 1 Februari 2019 dengan mengunjungi 6 kota, yaitu Lamongan, Madiun, Malang, Jember, Sidoarjo dan Pamekasan. Rombongan PSI akan menyambangi kota-kota itu dengan sebuah bus yang telah didesain secara khusus.

Bus PSI safari politik ke Jawa Timur

Selain menjalankan agenda politik, PSI juga mengadakan kelas solidaritas, yaitu kelas-kelas pelatihan untuk kelompok milenial. Sumardy menekankan, kelas solidaritas ini adalah bukti nyata keberpihakan PSI terhadap kepentingan anak muda.

“Di Jawa Timur akan ada tiga kelas. Ada digital marketing dan start-up, tutorial make up, dan tutorial hijab. Kita ingin membantu milenial agar mampu mengoptimalkan potensi mereka,” tutur Sumardy.

Terakhir, dirinya berharap partisipasi masyarakat Jawa Timur dalam politik gembira itu, agar terbebas dari kubangan berita bohong (hoaks) lewat interaksi langsung dengan DPP PSI.

"Kami juga berharap masyarakat bisa berinteraksi dengan PSI (DPP dan caleg-caleg) untuk mendengar langsung program-program PSI sehingga tidak terjebak dalam hoaks yang menimpa PSI dan Pak Jokowi. Jadi, kita ingin masyarakat terlibat dalam politik gembira ini,” ujarnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini