nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

30 Desa di Kabupaten Kendal Terendam Banjir

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 16:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 27 512 2010044 30-desa-di-kabupaten-kendal-terendam-banjir-VdxkrZmMJD.jpg Banjir di Kendal (Foto: Sutopo/Okezone)

JAKARTA - Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa wilayah di Indonesia terendam banjir, salah satunya Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kabar tersebut pun disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Melalui akun Twitter pribadinya, Sutopo menyebutkan terdapat 30 desa atau kelurahan di 7 kecamatan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang kini teredam banjir dengan ketinggian 30-100 sentimeter.

"30 desa/kelurahan di 7 kecamatan di Kabupaten Kendal terendam banjir dengan ketinggian 30-100 cm," tulis Sutopo dalam akun Twitternya, Minggu (27/1/2019).

Banjir di Kendal, Jawa Tengah (Foto: Sutopo/Twitter)

(Baca Juga: Data Terbaru Banjir dan Longsor Sulsel: 68 Orang Meninggal dan 7 Orang Hilang)

Sutopo menjelaskan, banjir tersebut terjadi dikarenakan hujan deras, drainase dan irigasi yang meluap. Sampai saat ini tidak terdapat korban jiwa akibat banjir tersebut, namun hanya menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu.

"Banjir akibat hujan deras sehingga sungai, drainase dan saluran irigasi meluap. Penanganan masih dilakukan BPBD. Tidak ada korban jiwa. Aktivitas masyarakat terganggu banjir," tulis Sutopo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini