Sumur Bor yang Meledak Capai Kedalaman 40 Meter

Amir Sarifudin , Okezone · Senin 28 Januari 2019 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 340 2010620 sumur-bor-yang-meledak-capai-kedalaman-40-meter-pYYclYLThd.jpg Ilustrasi kebakaran (Foto: Okezone)

BALIKPAPAN - Api yang membakar lima rumah akibat ledakan sumur bor di kawasan Balikpapan berhasil dipadamkan Anggota TNI, Polri dan warga.

Petugas BPBD Balikpapan, Usman mengatakan sumur bor yang berlokasi di jalan Manggar Damai, Manggar Sari, Balikpapan Timur, tersebut sudah ditutup dengan pasir.

"Sudah pendinginan di sekitar lokasi, tapi untuk sumur kita tutup pakai pasir. Tapi memang ini membutuhkan penanganan khusus dari tim. Kita tunggu dari Pertamina," kata Usman di lokasi kejadian, Senin (28/1/2019).

Baca Juga: Sumur Bor Meledak, 5 Rumah Terbakar

Terbakar

Sebelumnya diketahui warga sekitar melakukan pengeboran sumur sejak tiga hari lalu. Awalnya hanya keluar air dan pasir, namun kemudian warga mencium bau gas.

"Kedalaman 40 meter, yang keluar air dan pasir. Enggak khawatir memang yang keluar murni air saja," kata Golan seorang pekerja penggali sumur.

Sekira pukul 21.05 Wita, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melakukan peninjauan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban luka dari kejadian ini.

Dalam kesempatan itu, Pemkot meminta warga untuk berhati-hati dan kordinasi kepada Dinas Lingkungan Hidup saat penggalian sumur dalam.

Baca Juga: Bukan Bom, Ledakan Keras di Sukabumi Berasal dari Korsleting Listrik Dispenser

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini