nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir-Longsor di Gowa: Korban Meninggal Bertambah Jadi 46 Jiwa

Antara, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 12:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 609 2010290 banjir-longsor-di-gowa-korban-meninggal-bertambah-jadi-46-jiwa-YxFaLiSUh6.jpg Petugas Ditpol Satwa Polri dibantu anjing mencari keberadaan korban longsor di Kabupaten Gowa, Sulsel. Foto: Okezone/Humas Polri

GOWA – Korban meninggal akibat banjir-longsor yang melanda Gowa, Sulawesi Selatan bertambah menjadi 46 jiwa menurut data pemerintah setempat.

"Sesuai data yang masuk per tanggal 27 Januari pukul 22.00 WITA, jumlah korban meninggal ditemukan sudah 46 orang," kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengutip Antaranews, Senin (28/1/2019).

Foto/Okezone 

Ia mengatakan pada hari keenam pencarian tim pencarian dan penyelamatan (SAR) hanya menemukan satu jenazah di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, dan pada Sabtu 26 Januari, tim berhasil mengevakuasi jenazah 12 orang.

Baca: JK: Bencana Sulsel Disebabkan Cuaca dan Kerusakan Lingkungan! 

Baca: Perjuangan Anak Sekolah Sebrangi Jembatan Putus Akibat Air Bah

Adnan merinci sebelumnya, pada hari pertama pencarian tim menemukan enam jenazah, disusul penemuan enam jenazah pada hari kedua, 17 jenazah pada hari ketiga, dan empat jenazah pada hari keempat.

Adnan menambahkan selain menyebabkan korban meninggal dunia, bencana itu juga mengakibatkan kerusakan empat jembatan penghubung, termasuk jembatan Bongaya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini