nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjerat Jaring di Tengah Laut, Nelayan Muda Hilang

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 23:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 29 512 2011090 terjerat-jaring-di-tengah-laut-nelayan-muda-hilang-jAkAoh9l0F.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

KENDAL - Seorang nelayan muda asal Kendal Jawa Tengah hilang tenggelam di laut setelah sempat terjerat jaring saat ditebar. Detik-detik korban terjerat jarring hingga jatuh ke lautan berlangsung di depan ayahnya. Saat berusaha ditolong, tubuh korban sudah menghilang.

Korban bernama Ahmad Nurul Amin (18), seorang nelayan asal Bandengan. Dia tenggelam di perairan Bandengan, Kabupaten Kendal pada Selasa (29/1/2019) sekira pukul 08.40 WIB.

Kepala seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng, Agung Hari Prabowo mengungkapkan, korban bersama ayahnya berangkat melaut mencari ikan di perairan Bandengan Kendal.

"Korban sedang menebar jaring namun jaring menjerat tubuh korban. Karena pijakan yang tidak seimbang, korban terjatuh dan terhantam bodi kapal sehingga dia terpental ke laut dan tenggelam. Ayah korban mencoba menolong namun naas korban sudah hilang tenggelam,"ungkap Agung.

 nelayan

Atas informasi kejadian tersebut Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang segera memberangkatkan satu tim untuk melakukan pencarian. Hingga kini petugas gabungan SAR melakukan pencarian dengan menyusuri perairan sektar tempat korban menghilang.

"Kami berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju TKP dengan Rigit Inflatable Boat (RIB) bergabung dengan tim SAR gabungan yang sudah melakukan penyisiran. Saat kondisi ombak perairan Bandengan sekitar satu meter, cuaca cerah, dan arah angin dari barat menuju timur laut," tutupnya.

 nelayan

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini