nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi DBD, 2 Caleg Perindo Kolaborasi Asapi 2 Desa

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 20:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 03 519 2013293 antisipasi-dbd-2-caleg-perindo-kolaborasi-asapi-2-desa-KONSshX4s4.jpg Fogging Partai Perindo (Foto: Avirista/Okezone)

BOJONEGORO - Rescue Perindo kembali disibukkan dengan agenda pengasapan alias fogging di dua desa yang berbeda di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, sepanjang Minggu (3/2/2019).

Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Timur, Suci Rakhmawati mengatakan sesuai permintaan warga pengasapan Rescue Perindo menyambangi dua desa di Kecamatan Kapas.

"Ada 3 RT di RW 2 Desa Plesungan dan 2 RT di Desa Semenpinggir yang kita fogging. Kalau jadwalnya sebenarnya hanya di Desa Plesungan, tapi permintaan warga yang membuat kita tambah," ungkap Suci Rakhmawati kepada Okezone.

Baca Juga: Gelar Sarasehan, Caleg Perindo Ajak Pedagang Keliling Naik Kereta Kelinci

Fogging

Menurutnya, kekhawatiran warga terhadap penyebaran penyakit Demam berdarah dengue (DBD) melatarbelakangi hal tersebut. Setidaknya ada 3 warga Desa Plesungan yang terjangkit demam berdarah, sementara di Desa Semenpinggir yang bersebelahan belum ditemukan adanya warga terjangkit DB.

"Kalau di Semenpinggir letaknya berbatasan dengan 3 RT yang kita fogging. Jadi mereka juga ikut khawatir sehingga minta difogging," lanjutnya.

Fogging ini sendiri juga dijadikan ajang calon legislatif (Caleg) dari Partai Perindo untuk mendekatkan diri dengan calon konstituennya.

Baca Juga: Temu Pedagang Keliling Solo Raya, Caleg Perindo Fokus Berikan Bantuan Hukum untuk Rakyat Kecil

Selain Suci Rakhmawati yang maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bojonegoro dan Tuban, ada nama Dwi Nurcahyono yang menjadi Caleg DPRD Bojonegoro nomor urut 1 Dapil I.

"Semoga fogging ini bisa bermanfaat bagi warga dan penyebaran nyamuk aedes aegypti bisa diminimalisir," tutup Dwi Nurcahyono.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini