nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Warga di Sukarami Palembang Terserang DBD, Perindo Lakukan Pengasapan

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 610 2013771 6-warga-di-sukarami-palembang-terserang-dbd-perindo-lakukan-pengasapan-cc5xuaptuc.jpg (Foto: Liansah/Okezone)

PALEMBANG - Perindo Sumsel bergerak cepat membasmi nyamuk, setelah mendapat kabar ada 6 warga terjangkit demam berdarah dengue (DBD), Senin (4/1/2019) di Komplek Griya Duta Mas, Cluster Akasia, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Dipimpin ketua Grind Sumsel, M Jasmadi Pasmeindra, tim fogging Perindo mengasapi sekira 500 rumah warga, juga di selokan dan fasilitas umum.

Pada kesempatan itu, Caleg DPRD Sumsel Dapil 2 nomor urut 02 itu juga memberikan penyuluhan pentingnya hidup sehat pada warga.

Foto: Liansah Rangkuti/Okezone

"Kami tadi malam mendapat telefon warga minta tolong di-fogging, paginya kami langsung turun. Ini perlu gerak cepat, takutnya korban DBD makin bertambah," katanya.

(Baca juga: Berantas DBD, Caleg Perindo Kudus Fogging Ratusan Rumah)

Fogging merupakan salah satu program unggulan Perindo. Sejauh ini, hampir semua titik lokasi rawan DBD di Sumsel sudah ditangani. Selain itu, Perindo juga menyiapkan ambulans gratis, kegiatan sosial, kepemudaan, keagamaan dan program-program lain yang langsung menyentuh masyarakat.

"Pada prinsipnya, Perindo sangat mendahulukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Tarmizi, Ketua RT setempat mengaku sengaja menghubungi Perindo karena merespons cepat keluhan warga. Apalagi, sudah ada enam warga jadi korban gigitan nyamuk aedes aegypti dan harus dirawat intensif di rumah sakit.

"Sebelumnya kami sudah minta bantuan ke pemerintah tapi sudah satu bulan lebih tidak direspons. Beda dengan Perindo, malam ditelefon, paginya langsung bergerak," katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini