Komunitas Lintas Alumni Perguruan Tinggi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Minggu 10 Februari 2019 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 10 605 2015869 komunitas-lintas-alumni-perguruan-tinggi-dukung-jokowi-ma-ruf-QXDAZyHJhk.jpg Lintas alumni dukung Jokowi-Maruf (Foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN - Komunitas alumni perguruan tinggi dan SMA atau sederajat se-Sumatra Utara, mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pendeklarasian dukungan dilakukan di rumah pelayan rakyat, Jalan Perhubungan Udara, Kota Medan, Sabtu (9/2/2019).

Hadir dalam pendeklarasian itu, Direktur Informasi Publik dan Media Sosial Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga serta Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sumut, Ivan Batubara, beserta tim lainnya.

Ketua TKD Sumut Ivan Batubara, menyambut baik deklarasi dukungan komunitas alumni ini. Menurut Ivan dukungan dari kaum terdidik dan melek informasi merupakan sebuah energi baru terhadap Jokowi-Ma'ruf. Karena kaum terdidik dan melek informasi pasti akan memilih capres secara intelektual berdasarkan informasi yang benar.

"Terdidik belum tentu well inform, sehingga bisa bias dalam menentukan pilihan. Dengan deklarasi ini semoga rakyat di Sumut dapat menentukan pilihan ke calon yang cerdas, yang selalu menyajikan informasi yang benar," kata Ivan.

(Baca Juga: Jaringan Alumni Mesir Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf)

Sementara itu, Arya Sinulingga mengajak seluruh kelompok relawan komunitas lintas alumni di sumatera utara untuk tidak hanya berhenti di deklarasi saja. Arya meminta komunitas ini, untuk menggalang alumni-alumni lainnya untuk ikut memenangkan Jokowi-Maaruf Amin di perhelatan Pilpres 2019 ini.

“Kita tentu pernah merasakan tidak enaknya hidup dimasa lalu. Kita pernah rasakan itu. Dan jangan hendaknya kita mewariskan itu kepada anak cucu kita,” ujar Arya.

Didepan para relawan, Arya mengaku optimis bahwa pasangan Jokowi-Maaruf Amin akan keluar sebagai pemenang di Pilpres 2019 ini. Namun begitu, Arya mengungkapkan bahwa kemenangan itu tidak akan lengkap tanpa kemenangan di Sumatera Utara.

“Saya ini kan putra daerah. Jadi tak lengkap rasanya kemenangan itu kalau sumatera utara ini tidak menang,” kata dia disambut tepuk tangan ratusan alumni yang hadir.

Deklarasi dihadiri para alumni dari 36 perguruan tinggi dan SMA. Seperti dari UGM, USU, ITB, UMI dan sebagainya. Oleh ketua panitia deklarasi Emil Hardi diharapkan sejak hari ini kaum intelektual di Sumut menjatuhkan pilihan pada capres yang cerdas yakni Jokowi-Ma'ruf.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini