nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kominfo "Kejar" Instagram untuk Take Down Akun Muslim Gay Comics

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 337 2016352 kominfo-kejar-instagram-untuk-take-down-akun-muslim-gay-comics-ly7dxzikj0.jpeg Menkominfo Rudiantara (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan salah satu akun Instagram yang kontennya berisi penyimpangan seksual bernuansa Islam, dengan memberikan keterangan akun Gay Muslim Comics.

Mengenai kontroversi dari akun Instagram yang bernama @al***tuni, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menegaskan pihaknya sudah memberi peringatan kepada Instagram agar akun itu ditutup.

“Oh sudah kami mintakan kepada Instagram di-take down, itu sudah beberapa hari yang lalu. Kami sedang berproses terus dengan Instagram,” ujar Rudiantara saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

“Ya makanya kita kejar terus, platform itu di Instagram. Nah, kalau bandel ya maunya diapain Instagram-nya,” tuturnya.

LGBT (Ist)

Untuk tindakan lebih lanjut, Kemenkominfo masih menunggu tindakan dari Instagram. Oleh sebab itu, Rudiantara berharap Instagram bisa mengikuti permintaan Kemenkominfo karena selaras dengan permintaan rakyat.

(Baca Juga : Heboh, Akun IG Komik Gay Bertema Muslim Banjir Sumpah Serapah Netizen)

“Sudah beberapa hari yang lalu, sekarang teman-teman mau ngapain kalau Instagramnya bandel? Kita sudah transparan, mau ditutup?” ucap Rudiantara.

“Ya berarti tolonglah beritakannya kalau boleh saya minta tolong, Instagram ikuti permintaan Kemkominfo, karena ini permintaan rakyat,” ujarnya.

(Baca Juga : Kominfo Akan Gaet Polri untuk Cari Pembuat Akun Komik Gay Muslim)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini