nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembahasan Cawagub DKI Molor, PKS Tagih Keseriusan Gerindra

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 338 2016143 pembahasan-cawagub-dki-molor-pks-tagih-keseriusan-gerindra-DHxKy7N72D.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI menagih keseriusan Partai Gerindra DKI untuk merampungkan proses pengisian kursi wakil gubernur DKI yang masih kosong hingga kini.

PKS menyebut Gerindra belum menandatangani surat berisi dua nama cawagub DKI hasil rekomendasi tim panelis fit and proper test.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim panelis sudah meromendasikan dua dari tiga nama cawagub DKI, beberapa hari lalu.

"Kita tunggu saja. Kita tinggal ngeliat keseriusan Gerindra di sini. Ini bukan main-main," kata Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI, Zakaria Maulana Alif saat dihubungi Okezone, Minggu 10 Februari 2019 malam.

Surat tersebut mesti diteken oleh dua pimpinan parpol terlebih dahulu sebelum diserahkan ke Anies untuk kemudian dilanjutkan ke DPRD DKI Jakarta.

PKS sendiri sudah siap meneken surat berisi dua nama cawagub itu. Namun karena Gerindra belum menandatangani, maka rencana untuk menyetorkan dua nama kepada Anies pada Selasa (11/2/2019) kemungkinan belum bisa dilakukan.

"Harusnya (Senin, hari ini) sudah disodorkan (ke Anies) tapi kalau belum ditandatangani ya nggak bisa," jelas Zakaria.

Seperti diketahui, tiga orang kandidat cawagub DKI Jakarta adalah Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Ketiganya merupakan kader PKS. Namun saat ini sudah mengerucut menjadi dua nama sebagaimana rekomendasi tim panelis.

Dua nama yang sudah mengerucut itu belum diketahui. PKS DKI, sambung Zakaria, akan segera mengumumkan dua nama tersebut secepatnya. (wal)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini