KPU Sebut Masyarakat Lebih Tertarik Pilpres Dibanding Pileg 2019

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 17:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 605 2016432 kpu-sebut-masyarakat-lebih-tertarik-pilpres-dibanding-pileg-2019-OgzcA52bcr.jpg Ketua KPU, Arief Budiman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jelang Pemilu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan banyak masyarakat terutama di daerah yang tidak menaruh perhatian khusus pada pemilihan legislatif.

Arief Budiman menjelaskan bahwa mayoritas masyarakat terfokus pada pemilihan presiden atau Pilpres, meskipun keduanya dilaksanakan bersamaan pada 17 April 2019 mendatang.

Mengenai fenomena tersebut, Arief Budiman pun menyebutkan bahwa hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Ia pun mengutarakan saat menghadiri acara Rakornas Bidang Kehumasan dan Hukum yang dihelat oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sebetulnya itu wajar kenapa masyarakat menaruh perhatian kepada pemilu presiden dan wakil presiden," ujar Arief Budiman saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Lebih lanjut, Arief Budiman menjelaskan kalau fenomena itu terjadi dikarenakan masyarakat lebih mengingat nama calon presiden dan wakil presiden karena hanya terdapat empat nama yang mencalonkan diri.

(Baca Juga: KPU Sosialisasikan Mekanisme Pemilu 2019)

"Karena peserta pemilunya hanya dua pasang jadi lebih mudah mengingat memperhatikan visi - misi kampanye," terangnya.

"Sementara pemilu legislatif jumlahnya banyak partainya kandidatnya banyak tentu bukan hal mudah untuk mengingat," rutup Arief Budiman.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini