Gabungan Caleg Perindo Bersatu Berantas DBD di Kudus

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 13:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 606 2016306 gabungan-caleg-perindo-bersatu-berantas-dbd-di-kudus-p2nq1oG597.jpg Fogging Perindo Kudus (Foto: Taufik Budi/Okezone)

KUDUS – Sejumlah Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo dikerahkan untuk melakukan fogging di Kudus Jawa Tengah. Langkah itu sebagai pencegahan terhadap demam berdarah dengue (DBD) memasuki musim hujan kali ini.

Caleg DPR RI Dapil Jateng 2 nomor urut 1, Siswadi Selodipoero, dan Caleg DPRD Kudus Dapil Kudus 4 nomor urut 1, Susanto, menyisir permukiman di Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kudus. Tak hanya rumah-rumah yang diasapi tetapi juga selokan dan tempat sampah.

 Baca juga: Caleg Perindo Gelar Fogging dan Sosialisasi di Rumpin Bogor

“Selokan yang mampet akibat tumpukan sampah berpotensi menjadi sarang nyamuk. Makanya kita fogging agar bisa tuntas membasmi nyamuk penyebar DBD,” kata Susanto kepada awak media, Senin (11/2/2019).

 Caleg Perindo Kudus (Taufik Budi)

Menurutnya, pada musim hujan akan banyak genangan air. Untuk itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengubur kaleng-kaleng bekas yang tak terpakai agar tak digunakan nyamuk untuk berkembang biak.

 Baca juga: Suara Milenial Dukung Caleg Perindo Syafril Nasution

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk itu mari kita jaga bersama lingkungan kita agar tetap bersih dan bebas dari nyamuk. Kalau lingkungan kita bersih tak hanya enak dipandang mata tetapi juga sehat,” tukas Sekretaris DpPD Perindo Kudus itu.

Sementara Siswadi Selodipoero, yang juga Ketua DPW Perindo Jateng, menyampaikan, terdapat sejumlah daerah yang menetapkan kejadian luar biasa (KLB) akibat DBD. Partai Perindo merasa terpanggil untuk hadir ke tengah masyarakat guna membasmi penyakit tersebut.

 Baca juga: Pelatihan Cooking Class Caleg Perindo Sukses Memotivasi Masyarakat Berwirausaha

“Sesuai dengan program Perindo, kita memiliki banyak program di bidang kesehatan. Selain fogging seperti ini juga ada ambulans gratis. Makanya kepada masyarakat yang membutuhkan bisa langsung menghubungi kami. Bisa ke kantor atau lewat kader,” tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini