nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anjing Pintar di New York Selamatkan Sebuah Keluarga dari Kebocoran Gas

Thasyanur Azizah, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 18 2016793 anjing-pintar-di-new-york-selamatkan-sebuah-keluarga-dari-kebocoran-gas-VjEm6WlYKa.jpg Sadie. (Foto: Tuckahoe Police Departement)

NEW YORK - Seekor anjing pit bull berusia 11 bulan dipuji sebagai pahlawan setelah mengendus kebocoran gas di ruang bawah tanah sebuah rumah di Tuckahoe, New York dan menyelamatkan keluarga majikannya dari maut. Anjing bernama Sadie itu mendapat pujian luas dari warganet setelah kisah tindakannya tersebut menjadi viral di jejaring internet.

Berdasarkan posting Facebook yang diunggah akun resmi Departemen Kepolisian Tuckahoe pada Sabtu, 9 Februari, seorang petugas menerima panggilan telepon pada Rabu, 6 Februari mengenai seekor anjing yang terus menggonggong di daerah Fairview Avenue sekira pukul 15.45 waktu setempat.

Petugas kepolisian mendatangi daerah tersebut dan berusaha mengembalikan Sadie ke pemiliknya. Ketika berhasil menemukan rumahnya, mereka melihat pintu geser di halaman belakang terbuka. Kemudian para petugas berjalan di sekeliling rumah dan mereka mencium bau gas dari jendela bawah tanah yang terbuka.

Petugas polisi kemudian meminta bantuan Pemadam Kebakaran Eastchester dan Consolidated Edison (sebuah perusahaan energi di AS). Setelah dilakukan penyelidikan, mereka menyatakan bahwa kebocoran gas berasal dari ruang bawah tanah.

“Anjing itu menyelamatkan rumah dari kemungkinan ledakan gas dan kebocoran gas,” kata Letnan Polisi Lawrence Rotta kepada ABC News, yang dikutip NDTV.

"Sadie - Kerja bagus mengendus bahaya dan mendapatkan bantuan! Jika kami membutuhkan K9 (anjing polisi), kami akan menempatkan Anda di urutan teratas daftar kami!" tulis Departemen Kepolisian Tuckahoe di postingan Facebook mereka.

Sejak postingan tersebut dibagikan secara online, aksi heroik Sadie telah disukai oleh ribuan pengguna Facebook dan mengumpulkan ratusan komentar.

"Sungguh anjing pintar yang kamu miliki! Seorang pahlawan sejati! Tuckahoe harus menghormatinya untuk pekerjaan baik yang luar biasa!" tulis seorang pengguna Facebook mengomentari postingan tersebut.

"Gadis yang baik. Dia pintar melakukan apa yang dia lakukan," tulis seorang pengguna lain.

"Dia seorang pahlawan," kata Serena Costello yang merupakan pemilik Sadie.

Ia mengatakan bahwa Sadie telah mengunyah blok kayu dari pintu geser yang tertutup agar pintu tersebut dapat terbuka, sehingga ia bisa berlari keluar dan mendapatkan bantuan untuk keluarganya.

“Dia menyelamatkan hidup kami.”

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini