nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Nikahi Narapidana, Seorang Perawat Penjara Bunuh Suaminya

Indi Safitri , Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 14:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 12 18 2016830 ingin-nikahi-narapidana-seorang-perawat-penjara-bunuh-suaminya-TS09NlaBK1.jpg Amy Murray. (Foto: AP)

MISSOURI – Seorang perawat yang bekerja di lembaga pemasyarakatan di Missouri dilaporkan membunuh suaminya agar bisa menikahi seorang narapidana yang tengah menjalani hukuman seumur hidup.

The Jefferson City News-Tribune melaporkan bahwa pemerintah Miller County mengumumkan pada Jumat bahwa Amy Murray, asal Iberia, telah didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan tindakan kriminal bersenjata dalam kematian suaminya, Joshua Murray.

Mayat suaminya ditemukan setelah peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah pasangan itu pada 11 Desember lalu. Kantor Departemen Pemadam Kebakaran Negara Bagian dan Departemen Sheriff Miller County menentukan bahwa akselerator telah digunakan untuk memicu nyalanya api di kamar tidur utama. Otopsi menentukan bahwa Joshua telah tewas karena keracunan sebelum kebakaran terjadi.

Diwartakan AP, Selasa (12/2/2019), Amy Murray dilaporkan tengah menjalin hubungan asmara dengan seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Jefferson City, tempat dia bekerja sebagai perawat.

Penyelidik dilaporkan mengidentifikasi tahanan itu, dengan mendengarkan rekaman telepon penjara. Amy Murray diduga memberi tahu narapidana yang tengah menjalani hukuman karena pembunuhan tingkat dua itu bahwa dia ingin menceraikan suaminya dan kemudian memberi tahunya bahwa mereka bisa menikah karena suaminya sudah mati.

Wanita berusia 40 tahun itu juga diduga akan mencarikan pengacara untuk narapidana tersebut sehingga ia bisa dibebaskan lebih awal.

Catatan telepon seluler Murray menunjukkan bahwa ia telah berada di rumah setengah jam sebelum kebakaran dilaporkan ke pihak kepolisian. Dia kemudian mengatakan kepada penyelidik bahwa dia meninggalkan rumah bersama putranya yang berusia 11 tahun dan dua anjingnya untuk pergi ke McDonald’s Osage Beach. Ketika kembali, dia mengaku bahwa asap sudah terlalu tebal, membuatnya sulit untuk masuk ke dalam rumah.

Menurut catatan pengadilan, tidak ada pengacara yang terdaftar untuk Amy Murray, sedangkan jaminan untuk pembebasannya telah ditetapkan sebesar USD750.000 (sekira Rp10 miliar).

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini