nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Taksi Bunuh Diri Akibat Terjerat Utang Online, Ini Surat Wasiatnya

Nanang Wijayanto, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 17:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 338 2016940 sopir-taksi-bunuh-diri-akibat-terjerat-utang-online-ini-surat-wasiatnya-m3TkYJ8E8R.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dampak negatif pinjaman online kembali mengemuka. Zulfadhli (35), nasabah pinjaman online yang berprofesi sebagai sopir taksi ditemukan tewas secara tragis di kamar kosannya yang berlokasi di Jalan Mampang Prapatan VII, RT 05 RW 06, Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan.

“Korban tergantung tali di pintu kamar indekosnya sekitar pukul 9 pagi. Pekerjaan korban pengemudi taksi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, Iptu Anton Apriyanto kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Anton menjelaskan, saat melakukan identifikasi di lokasi kejadian, polisi menemukan surat wasiat yang diduga dibuat oleh korban. Dalam surat wasiatnya, mendiang Zulfadhli minta maaf kepada anak-anak dan istrinya, serta mengungkapkan alasan Zulfadhli mengakhiri hidupnya.

"Di suratnya juga menyinggung soal utang korban ke aplikasi pinjaman online," kata Anton.

Berikut petikan surat yang ditulis Zulfadhli:

Maafkan saya telah membuat semua orang susah. Anak-anak jangan lah pernah kalian menjadi orang yang suka berbohong. Ayah telah membuat kalian susah, kelak menjadilah orang-orang yang jujur, istriku maafkan aku yang tak pernah membuat kalian bahagia.

 

Kepada OJK dan pihak berwajib tolong berantas pinjaman online yang telah membuat jebakan setan: wahai para rentenir online kita bertemu nanti di alam sana. Jangan pernah ada yang bayar hutang online saya, karena hanya saya yang terlibat tidak ada orang lain terlibat kecuali saya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini