Caleg Perindo Beri Pelatihan Membuat Sabun Cair untuk Ibu-Ibu di Sarolangun

Abimayu, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 09:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 606 2016687 caleg-perindo-beri-pelatihan-membuat-sabun-cair-untuk-ibu-ibu-di-sarolangun-qD3GaLZtqg.jpg Caleg Perindo memberikan pelatihan membuat sabun cair untuk warga Sarolangun, Jambi. (Foto: Abimayu/Okezone)

SAROLANGUN – Partai Perindo menyatakan sangat peduli terhadap semua pihak untuk bisa membuat mereka lebih maju dan sejahtera. Di antara pihak-pihak yang menjadi perhatian Perindo, salah satunya adalah para ibu rumah tangga (IRT). Perindo pun konsisten terus memberikan manfaat untuk para IRT, termasuk melalui pelatihan keterampilan.

Hal inilah yang dilakukan calon anggota legislatif DPR RI nomor urut 3 dari Partai Perindo daerah pemilihan Provinsi Jambi, Agus Lomara Sembiring. Ia beserta caleg Perindo DPRD Kabupaten Sarolangun langsung menemui para IRT guna memberikan pembelajaran pembuatan sabun cair.

Dengan adanya pembelajaran cara pembuatan sabun cair ini nantinya ibu-ibu rumah tangga bisa menghemat biaya. Kemudian juga bisa mengembangkan industri rumahan sebagai usaha sampingan saat santai di rumah.

Caleg DPR RI nomor urut 3 dari Partai Perindo Agus Lomara Sembiring menjadikan tiga desa sebagai percontohan pembelajaran sabun cair. Masing-masing Desa Jati Baru, Desa Guruh Baru di Kecamatan Sarolangun, dan Desa Taman Dewa di Kecamatan Mandiangin.

Dengan didampingi caleg DPRD Sarolangun nomor urut 3 dari Partai Perindo, Navita; nomor urut 6, Edward Sianturi; dan nomor urut 10, Evi; pembelajaran membuat sabun cair ini berjalan sukses.

Agus Lomara mengatakan, pihaknya sangat berharap hal ini juga bisa dikembangkan oleh pemerintah daerah.

"Dengan adanya pembelajaran ini kami berharap ibu-ibu ini nantinya bisa menggunakannya untuk mengembangkan usaha dengan membuka home industry, bahkan harapan kami yang lebih besar dengan adanya keterampilan ini pemerintah daerah juga harus bisa medampingi hingga nantinya bisa bernilai ekonomis," ucap Agus.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai calon anggota legislatif, dirinya akan terus berusaha dan jika dirinya nanti bisa duduk di Senayan akan terus berusaha serta berjuang demi hak asasi perempuan dan anak untuk Indonesia Sejahtera.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini